HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Gawat.!, PT. BEST Buang limbah cair seenaknya di sungai Deli, Keluarkan Aroma Bau Busuk

Views: 18
Read Time:1 Minute, 27 Second

Medan Utara – Perusahaan tersebut bernama PT. BEST Medan, perusahaan tersebut mengelola industri minyak goreng i dan berada di tengah padat penduduk antara warga perbatasan Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli dengan Kelurahan Brayan kota Kecamatan Medan Barat. Di bagian belakang perusahaan PT. BEST ditemukan gorong-gorong pembuangan limbah cair dari bawah tanggul yang diteruskan ke sungai Deli. Akibatnya di pinggi sungai Deli itu berlobang bagaikan kolam.

Keterangan dilapangan, setiap hari limbah cair PT. BEST ini dibuang ke Sungai Deli persisnya di Lingkungan I Lorong 12 Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli Kota Medan terutama saat industri berjalan lancar. Selain itu, polusi udara yang ditimbulkan produksi minyak dari PT. Best baunya menyengat hidung, busuk seperti bau walang sangit. Masyarakat di sini resah, tapi selalu saja ada panglima talam yang kita duga sengaja memecah belah keresahan warga, oknum tersebut pasti punya kepentingan pribadi dari perusahaan tersebut. “Tolong bantu kami pak, bau busuk industri itu sangat meresahkan,” ucap warga.
Demikian dikatakan pemuda setempat berinisial AL (23) saat diwawancarai wartawan di sekitar lokasi pembuangan limbah perusahaan.
Pantauan di lapangan, perusahaan PT. BEST Medan dilengkapi water treatment yang gunakan berbagai jenis bahan kimia. Begitu juga dengan mesin boiler yang diduga gunakan batu bara sebagai bahan pembakar. Limbah padat dan limbah cair dari perusahaan yang berdiri di tengah padat penduduk itu bermasalah.
“Tolong bantu kami pak, gara-gara saluran limbah pabrik ini rumah saya retak-retak dan nyaris roboh, tanah di sekitar rumah kami amblas terkikis aliran limbah,” pinta ibu rumah tangga, Susi.
Pimpinan Perusahaan PT. BEST Medan, Gunawan melalui HRD, Meri ketika dikonfirmasi tim wartawan melalui telephon mengaku persoalan yang ditanyakan bukan ranah china dirinya. “Maaf pak, kalau soal lingkungan bukan ranah saya,” kata Meri selalu HRD di perusahaan tersebut menjawab wartawan. ( T. M)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakil Bupati Nias Barat Ikuti Rapat Koordinasi

Sel Mei 25 , 2021
Nias Barat – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M.,M.Si mengikuti Rapat Koordinasi langkah-langkah Percepatan Realisasi APBD TA/2021 melalui Video Conference di Ruang Aekhula. Selasa, (25/05/2021) Rapat Koordinasi yang telah terlaksana ini, langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Bapak Jenderal Polisi Prof.Drs. Hj. Muhammad Tito Karnavian, M.A.,Ph.D. Adapun […]