Gelar Sosialisasi Vaksin di Taliabu Barat Laut, Kuraisiah : Sampai Sekarang Aman-aman Saja

Views: 161
Read Time:2 Minute, 15 Second

Taliabu, Detektif.Co.Id – Dinas Kesehatan Pulau Taliabu kembali mendatangi Kecamatan Taliabu Barat laut dalam agenda sosialisasi dan advokasi lintas Sektor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lima desa diwilayah kecamatan tersebut pada kamis, 11/03/2021.

Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisiah Marsaoli S.Ag bersama Asisten 2 Pemerintahan Ahmad Salawane yang didampingi kepala Bidang P2 serta sejumlah staf Dinas kesehatan tiba desa nggele, tempat dimana sosialisasi dilaksanakan sekira pukul 21.30 pagi

Kegiatan yang berlangsung di aula desa Nggele itu dihadiri oleh Kepala Pemerintah Kecamatan, Alfian SP.d, Kepala Desa Nggele, (Azis Nurhasa) Kades Onemai,(Abd.Gani) Kepala Desa Beringin, Kades Salati, (Asis) serta Arsad, (kepala desa kasango) Tokoh Masyarakat serta Para kader Posyandu.

Dalam Pemaparannya, Kuraisiah sangat percaya jika kategori Zona Hijau bagi status pulau Taliabu dalam peta penyebarab covid dapat terus ditingkatkan kendati Taliabu sendiri pernah dikabarkan 6 orang terpapar

Namun, ke enam pasien Covid tersebut kata Kuraisiah merupakan gejala yang dialami pasien dari luar pulau Taliabu. itupun sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu dan ke enamnya telah berstatus negatif

“Bapak ibu sekalian, untuk pulau Taliabu, dalam kasus penyebaran covid alhamdulillah terus terkendali, dan sampai saat ini kita masih aman, pencapaian itu tak terlepas dari hasil kerjasama kita bersama, kesadaran kita bersama bahwa, penyebaran covid tidak akan sampai kepada kita ketika pengawasan tidak ditingkatkan” Ungkap Kuraisiah.

“Namum tak dipungkiri, kalau kita pernah terpapar tapi itu hanya berupa gejala yang saat ditangani bisa disembuhkan” lanjutnya.

Dengan itu, untuk terus meningkatkan zona hijau diwilayah pulau taliabu, Dinas kesehatan terus mendalami kondisi masyarakat sedetail mungkin dengan melaksanakan screaning kondisi tubuh para penduduk.

Baca Juga :  Pejabat Utama Polres Salatiga Pindah Tugas, Selaku Orang Tua Asuh Pelajar Asal Papua Dialihkan Ke Pejabat Baru

“Saat ini dinas kesehatan masih melaksanakan screaning, untuk mendetaksi lebih detail keseluruh wilayah pulau Taliabu supaya lebih meyakinkan kita, bahwa kita adalah benar benar wilayah yang terkendali, kita adalah benar benar di zona hijau” paparnya.

Terkait agenda Sosialisasi dan Advokasi Vaksinasi Covid- 19, dirinya menghimbau bahwa tak ada yang perlu diragukan tentang vaksinasi, sebab sejak dimulainya pelaksanaan, tidak satupun yang mengeluh adanya efek samping termasuk dipihaknya sendiri.

“Bapak ibu, untuk pelaksanaan faksin ini, karena program pemerintah pusat dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19, kita di Taliabu sasaran keseluruhannya 30.000 lebih.

Untuk tenaga kesehatan dicadangkan 480 dosis, dan untuk pelayanan publik itu 1.800 dosis sekian, sampai saat ini dari tenaga kesehatan (Nakes) yang telah divaksinasi sebanyak 340 sekian, dan untuk pelayanan publik baru 500 Yang datang, itupun kita sudah menghabiskannya. Jadi untuk pelayanan publik itu sekitar 200 yang divaksin, sisanya kita pakai atas izin Provinsi”

“artinya dari lima ratus orang yang telah divaksin alhamdulillah sampai saat ini aman aman saja, tidak satupun yang mengalami efek yang tidak kita inginkan sebagaimana pemberitaan yang cukup gempar diberbagai media, Saya sendiri sudah dosis yang kedua vaksinasi” Kata Kuraisiah (Deni)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

4 Pohon tumbang dan 2 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sukamaju Kaler Indihiang Kota Tasikmalaya

Kam Mar 11 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id- Angin puting beliung menerjang wilayah Indihiang, tepatnya di Jalan Ibrahim Adji, Kampung Panoongan, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (11/3/2021). Angin puting beliung terjadi setelah hujan deras sekira pukul 14.30 WIB. Akibatnya sebanyak empat pohon tumbang yang tumbuh di bahu jalan tumbang menimpa badan jalan sehingga […]
detektif.co.id