HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Habib Luthfi Berjasa dalam Pengembangan Ilmu Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan

Views: 15
Read Time:1 Minute, 39 Second

Semarang, detektif.co.id – Rais Aam Idarah Aliyah Jam’yah Ahlit Thoriqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Ali Yahya dinilai berjasa di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dalam komunikasi dakwah dan sejarah kebangsaan.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman mengatakan, secara akademis jasa-jasanya bisa ditelusuri melalui sejumlah buku yang ditulisnya dan rekam jejaknya yang secara konsisten mempromosilan nilai-nilai keislaman dalam bingkai keindonesiaan.

“Bahkan melalui berbagai media beliau mempromosikan pemikiran itu ke publik yang dampaknya dapat dirasakan secara luas,” kata Prof Fathur saat menyampaikan sambutan dalam ‘Upacara Penganugerahan Doktor Honorus Causa kepada Habib Lutfi’ di Auditurium Unnes, kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Senin (9/11) .

Menurutnya , di tengah dinamika kebangsaan kehadiran habib Lutfi sebagai tokoh yang dekat dan dihormati secara luas oleh semua kalangan merupakan berkah tudak hanya bangsa Indonesia, tetapi masyarakat juga masyarakat global.

“Cara yang dipakai untuk menyampaikan pemikiran menunjukkan tiga keunggulan, meliputi tangguh dan luasnya bacaan. Referensinya membentang dari kitab-kitab klasik, pemikiran barat hingga pemikiran kontemporer tanah air,” tegasnya.

Selain itu lanjutnya, memiliki kejelian dan kecermatan luar biasa dalam merespon hasil bacaan dan informasi yang diterima dan mampu mengkomunikasikan gagasan-gagasan rumit ke dalam bahasa sehari-hari sesuai dengan kapasitas umat.

“Sebagai ilmuwan Habib Luthfi memiliki tiga keunggulan yakni rasa ingin tahu dan memiliki dorongan untuk menemukan jawaban, penguasaan metodologi sehingga mampu memilih dan memilah aneka informasi, dan data yang diperolehnya dan kemampuan mempublis sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh umat,” ungkapnya.

Sebagai pribadi ujarnya, dirinya sebagai murid Habib Luthfi mengajak kepada para ilmuwan Unnes untuk meneladani ketawadluan habib Lutfi yang saat disampaikan informsi akan dianugerahi gelar kehormatan ini mengatakan bahwa gelar kehormatan ini sejatinya bukan untuk dirinya tetapi kembali untuk Unnes dan masyarakat.

Menteri Sekretaris Negara Prof Pratikno dalam sambutannya melalui tele conference mengatakan bahwa habib Luthfi sebagai anggota Wantimpres adalah bagian atau koleganya dalam menjalankan tugas-tugas kebangsaan dan kenegraaan.

“Kami ucapkan selamat kepada Habib Lutfi dan Unnes atas berlangsungnya upacara panganugerahan gelar honoris causa ini,” pungkasnya. (Red/D.Aruna)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penggagalan Penyelundupan 300 Liter BBM di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Sen Nov 9 , 2020
Belu, NTT, detektif.co.id – Penyelundupan kembali terjadi di wilayah garis batas yang memisahkan kedua negara Indonesia dan Timor Leste. Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti kali ini berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 300 liter BBM jenis minyak tanah yang diduga akan diselundupkan ke negara sebelah yaitu […]