HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

“Hina Wartawan Gembel”, Perangkat Desa Karang Rahayu Dikecam Ketua AWI Bekasi

Views: 180
Read Time:1 Minute, 27 Second

KABUPATEN BEKASI, – Penghinaan Profesi wartawan yang di lontarkan oleh oknum perangkat Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi terhadap wartawan jurnalindonesiabaru.com melalui Group Whatsapp kian memanas serta menuai berbagai tanggapan miring dari berbagai Organisasi Pers di Kabupaten Bekasi,(22/08/2021).
Pasalnya penghinaan yang dilontarkan tersebut dinilai berbagai pihak tidak berdasar serta. cenderung Tendensius.
Terkait akan hal tersebut, Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI), Irwan A, angkat bicara saat di mintakan tanggapannya oleh Awak Media (22/08/2021) menegaskan bahwa,’ Itu bersifat Tendensius terhadap Profesi dan tidak mengacu pada Personal, selain melakukan penghinaan terhadap Profesi Wartawan ditambah dengan adanya dugaan Oknum Pegawai tersebut turut serta dalam melakukan tindak pidana yang diduga pula dilakukan oleh Kepala Desa Karang Rahayu,” tandas Irwan.
Lanjut Irwan ,” Sebab didalam muatan Video yang beredar tersebut, sang wartawan tengah melakukan tugas dan kewajibannya selaku Jurnalis, terlebih lagi apa yang dilakukannya menyangkut permasalahan yang berkaitan dengan Anggaran Negara,…secara Eksplisit dan Notabene uang dari hasil pajak rakyat,”ungkap Ketua DPC AWI Kab.Bekasi.
Lebih lanjut, Irwan menegaskan,”Kami dari Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) menegaskan bahwa “Kami mengecam keras ucapan Perangkat Desa Karang Rahayu” serta kami meminta agar Kepala Desa Karang Rahayu segera melakukan klarifikasi diberbagai Media Massa terkait perbuatan nyeleneh (mengacu pada Tindak Pidana Pasal 310 ayat (1) KUHP. dengan ancaman pidananya maksimal sembilan bulan dan pada ayat (2) ancaman pidananya maksimal satu tahun empat bulan. sementara untuk fitnah, diatur pada Pasal 311 KUHP dengan ancaman penjara maksimal empat tahun) yang dilakukan oleh anak buahnya, bila hal tersebut tak dilakukan maka dapat dipastikan hal tersebut adalah atas perintah Kepala Desa Karang Rahayu dan Kepala Desa bertanggung jawab penuh atas perbuatan anak buahnya yang melakukan penghinaan Profesi Wartawan,” pungkas Ketua DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kab.Bekasi. (Soni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemilihan Ketua RT 01 Rw 20 Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya , Rasa “Pilpres”

Ming Agu 22 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Warga RT 01 Rw 20, Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, menggelar pemilihan ketua RT.01 Minggu (22/08/2021). Pemilihan Ketua RT ini mirip pemilihan Presiden dan Wakil Presiden April lalu. “Ini pemilihan RT rasa Pilpres,” ujar Warga Keua RW 20 Bojong Tritura Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, Kang Indra […]