Hujan Selama Dua Hari, Tanah di Cibalong Tasikmalaya Bergerak

Views: 101
Read Time:1 Minute, 2 Second

Hujan Selama Dua Hari, Tanah di Cibalong Tasikmalaya Bergerak

Tasikmalaya detektif.co.id–Intensitas hujan sedang hingga tinggi yang mengguyur wilayah Tasikmalaya mulai berimbas pada terjadinya beberapa bencana. Salah satunya terjadi di Kampung Babakaran Jeruk Rt 03/02 Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya. Tanah di kampung tersebut retak dan mengalami pergeseran.

 

Pergeseran tanah tersebut merusak 4 ruangan SDN Babakan Jeruk, 3 unit rumah warga, keretakan ruas jalan kabupaten penghubung Kecamatan Cibalong dan Parungponteng serta merusak 4 kolam ikan Kerusakan di beberapa bangunan itu ditandai dengan adanya retakan yang menganga di dinding bangunan, dan mengelupasnya lantai keramik.

 

Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adiseyta mengatakan, kondisi di lapangan memang cukup mengkhawatirkan. Terjadi retakan di beberapa titik termasuk di rumah warga.

 

Hasil pantauan, ada retakan baik di rumah warga, di kebun, dan kolam. Kita sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak termasuk dinas pendidikan dan PUPR,” kata Jembar, Senin (08/02/2021).I

 

Ia menambahkan, saat ini warga yang rumahnya dalam kondisi rusak diungsikan ke rumah saudara yang jauh dari lokasi bencana. Karena dikhawatirkan, pergeseran tanah semakin parah.

 

“Korban sudah mengungsi ke tempat yang aman, ke sanak saudara mereka. Karena kondisi retakannya lumayan cukup parah dan khawatir adanya pergeseran tanah kembali,” pungkas Jembar Adiseyta. (AR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  Diduga Telantarkan Pasien, Gubernur LIRA Riau Desak Gubernur Riau Copot Direktur RSUD Arifin Achmad, dan Cuitan Netizen

Next Post

Wanita Meninggal di Pinggir Sungai Di Garut Berhasil Terungkap Ternyata Dibunuh Pacar

Sen Feb 8 , 2021
Garut detektif.co.id- Polres Garut Polda Jabar mengungkap kasus penemuan mayat tanpa identitas diduga korban pembunuhan di pinggiran sungai Kampung Muncang Lega RT02/07, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, pada Jumat lalu (05/02/2021). Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengatakan bahwa pelaku yang juga sebagai pacar korban cemburu […]
detektif.co.id