HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Ibu Hamil 9 Bulan di Rajapolah Tasikmalaya Meninggal Akibat Covid-19

Views: 24
Read Time:1 Minute, 14 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Sangat tragis sebanyak 3 ibu hamil di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, terkonfimasi positif Covid-19.

Satu di antaranya bahkan meninggal dunia dalam usia kehamilan 9 bulan.

Jenazahnya pun telah dimakamkan dengan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak puskesmas setempat dibantu TNI dan Polri serta satgas Covid-19 Desa Tanjungpura di tempat pemakaman umum Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah Tasikmalaya.

 

Di samping itu, ada 62 warga lainnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Saat ini puluhan warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, dan satu orang di antaranya diisolasi di ruangan khusus yang disediakan pihak desa.

 

Menurut Keterangan Kasi Kesejahteraan desa Tanjungpura Andi Rizki Hermawan mengatakan, Awal penyebaran Covid-19 di Desa Tanjungpura dari kelompok senam ibu-ibu hamil pada tanggal 10 Juni lalu.

Setelah di-tracing, ternyata ada puluhan warga yang positif,” Kata Andi Rizki Hermawan, Selasa (22/06/2021),

Ia mwnambahkan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalani isolasi mandiri. Pihaknya terus memantau perkembangan Kesehatan warga dan diberlakukan PPKM mikro untuk mencegah penyebaran yang lebih masif.

“Kami lakukan tracingdan diperoleh sebanyak 62 orang yang kini pasien aktif Covid-19 termasuk ibu hamil,” tambah Andi Rizki Hermawan,

Ia menuturkan , dari puluhan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 memang ada yang memiliki riwayat penyakitnya atau komorbid sehingg bergejala, di antaranya sesak, diabetes, jantung, dan demam. “Untuk sementara aktivitas masyarakat dibatasi dan desa masuk zona merah,” pungkas Andi Rizki Hermawan. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama Kodam IV

Sel Jun 22 , 2021
Semarang – detektif.co.id Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara laporan Korps serah terima jabatan Kakumdam, Kahubdam, Danyonif R 400/BR, Danyonzipur 4/TK dan penyerahan jabatan Kapendam IV/Diponegoro serta penerimaan jabatan Kabekangdam IV/Diponegoro yang bertempat di Balai Diponegoro, Komplek Makodam IV/Diponegoro, Watu Gong, Selasa (22/6/2021). Dalam acara tersebut diserah terimakan jabatan […]