Jaga Kebersihan Lingkungan, Warga RW.12 Gunung Balaba Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Lakukan Kerja Bakti

Views: 308
Read Time:1 Minute, 23 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal masyarakat. Dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan Warga RW 12 Gunung Balaba Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. mereka secara bersama sama melaksanakan bhakti sosial bersih bersih lingkungan, Minggu (28/02/2021).

Menurut Ketua Rw 12 Gunung Balaba H, Gofur mengatakan, Kegiatan bersih bersih lingkungan dilaksanakan pada hari libur minggu, tujuannya agar semuanya bisa ikutan. Dengan demikian ada kebersamaan.

Hari ini difokuskan pembersihan saluran saluran air. Sampah langsung dimasukan karung. Mereka mengambil karung-karung sampah untuk diangkut ke Tempat Penampungan Sampah.

Alhamdulillah partisipasi masyarakat sangat baik. Ayo kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih hidup jadi sehat,” kata H Gofur.

Ia menambahkan, Kegiatan ini Bermaksud untuk Menjaga silaturahmi antar warga RW 12. Selain itu untuk memupuk kembali budaya gotong royong yang saat ini sudah hampir punah.Padahal gotong royong adalah identitas budaya dari bangsa kita sendiri Indonesia, selain itu untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan sampah dan Rumput liar yang tumbuh di sekitar jalan masuk RW 12 serta membersihkan gorong-gorong yang ada di sekitar nya,” tambah H Gofur.

Ia menuturkan, Tujuan dari kegiatan ini selain menciptakan lingkungan yang bersih adalah untuk mencegah banjir apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Selain itu agar selaras dengan visi misi kota Tasikmalaya salah satunya menciptakan Kota Tasikmalaya bersih . kegiatan Kerja bakti ini untuk menjaga lingkungan nya selalu bersih serta menghimbau warga nya agar selalu menjaga kebersihan disekitar rumah dan juga tidak membuang sampah di sekitar aliran sungai,”pungkas H,Gofur. (AR)

Baca Juga :  H. Heri Herijudin Gelar Rapat Epaluasi dan Persiapan Pembenahan, Lembaga LP2KP
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Wilayah Tasikmalaya Kembali Dilanda Pergeseran Tanah, Kini Terjadi di Cibalong Tasikmalaya

Ming Feb 28 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id–Belum usai penanganan pergeseran tanah di Kampung Babakan Jeruk, Desa Singajaya, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, kini bencana serupa terjadi di kecamatan yang sama, tepatnya di Kampung Cianteg, Desa Setiawaras, Kab Tasikmalaya Minggu (28/02/2021). Bencana di Kampung Cianteg ini menyebabkan tujuh rumah warga rusak, tiga di antaranya rusak berat dan […]
detektif.co.id