HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Jajaran Reskrim Polsek Pedurungan Ungkap Kasus Curas, Amankan Satu Tersangka

Views: 17
Read Time:1 Minute, 39 Second

 

Kota Semarang – detektif.co.id Unit Reskrim Polsek Pedurungan berhasil mengungkap kasus tindak pindana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di toko servis HP Prapatan Ponsel Jalan Wolter Monginsidi No. 88 Tlogosari Wetan Kecamatan Pedurungan Kota Semarang yang terjadi pada hari Senin, 30 Agustus 2021 pukul 18.00 Wib.

Dalam kejadian tersebut Korban Suyadi mengalami kerugian dua buah HP, merk Oppo 5s dan merk Realme C5, serta uang tunai sebesar Rp. 1.300.000., kemudian Korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Pedurungan.

Kapolsek Pedurungan AKP Hadi Handoko, S.H., S.I.K., menjelaskan atas dasar laporan tersebut kemudian Unit Reskrim Polsek Pedurungan menindaklanjuti dengan pulbaket mendatangi TKP, mencari CCTV yang ada di lokasi atau sekitarnya guna identifikasi pelaku.

Lanjut AKP Hadi, berdasarkan hasil dari pengamatan CCTV, diketahui bahwa Pelaku curas tersebut adalah BEP, kemudian dilakukan Penyelidikan oleh Personel Unit Reskrim Polsek Pedurungan untuk dilakukan penangkapan.

Sempat buron, Pelaku akhirnya dapat di tangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pedurungan Kamis (28/10/2021) di daerah pesisir Bonang Demak.

Dalam kasus ini Unit Reskrim Pedurungan telah menangkap BEP (25) warga Palebon Tengah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang.

AKP Hadi Handoko, S.H., S.I.K., menjelaskan kronologi kejadian, saat itu Korban sedang bekerja di Toko servis HP, kemudian datang pelaku BEP dengan menggunakan motor matic honda beat warna merah.

Selanjutnya Pelaku BEP menghampiri Korban, dan melakukan pemukulan menggunakan alat Barnekel (tinju besi), kemudian korban merasa ketakutan dan Pelaku BEP dengan leluasa masuk ke dalam toko servis HP dan mengambil dua buah HP merk Oppo 5s dan merk Realme C5, dan uang tunai sebesar Rp. 1.300.000., jelas AKP Hadi.

Adapun barang bukti yang disita Unit Reskrim Polsek Pedurungan yaitu satu sepeda motor matic Honda beat No. Pol B 3289 BKH, satu buah STNK, satu buah HP merk Realmi, dan satu buah Barnekel

Atas perbuatanya Pelaku tersebut kami jerat dengan pasal 365 ayat (1)KUHP Sub 362 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjaraā€¯. tutur AKP Hadi.

Syailendra

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

7 Pasang Sepatu Digondol Maling di Jalan RSU Kota Tasikmalaya, Aksinya Terekam oleh CCTV ternyata malingnya diduga Kakek-Kakek

Jum Okt 29 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Aksi pencurian sejumlah sepatu milik warga terjadi di RT 02, RW 06, Jalan Rumah Sakit (RSU) Gang Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.Jumat dini hari (29/10/2021) sekira pukul 02.40 WIB. Aksi pencurian tersebut terekam oleh CCTV si pemilik rumah. Pelakunya yaitu seorang kakek-kakek. Adapun jumlah sepatu yang diambil pelaku dari rumah korbannya […]