HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Jasad Bayi Perempuan Yang Ditemukan di Selokan di Cisayong Akan Diotopsi Oleh Tim Forensik Polda Jabar

Views: 19
Read Time:1 Minute, 58 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Polresta Tasikmalaya rencananya melakukan otopsi pada jasad bayi perempuan yang ditemukan di selokan di Kampung Cintaasih, Desa Sukaharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu kamarin (20/1/2021).

Pelaksanaan otopsi akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan. Hari ini kami akan lakukan otopsi terhadap jenazah bayi oleh tim dokter forensik Polda Jabar di rumah sakit,” kata Kasat Reskrim Kamis (21/01/2021).

Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan penemuan jasad bayi tersebut dengan mencari bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi.

“Semalam anggota kami juga sampai pukul 03.00 WIB lakukan penyelidikan. Sementara ini kita fokus dulu ke otopsi.bahwa sejauh ini pihaknya belum menemukan siapa pelaku pembuangan jenazah bayi perempuan tersebut.

“Belum. Mohon doanya saja supaya segera ditemukan, ujar Kasat Reskrim.

Sebelumnya, Mayat bayi perempuan ditemukan di solokan oleh warga yang sedang kerja bakti membersihkan saluran aliran air untuk pesawahan di Kampung Cintaasih RT 05,RW 05, Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu kemarin (20/1/2021).

Mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh Lili (60) saat sedang mengangkat sampah yang menyumbat aliran air di gorong-gorong.

Menurut Lili menjelaskan .Saya awalnya mencium bau bangkai dan menyangka hanya bangkai ayam,” ujar Lili.

Ia menuturkan, saat ditemukan posisi mayat dalam keadaaan tertelungkup dan hanya kelihatan bagian kakinya. Karena dikira bangkai ayam, maka tidak begitu diindahkan sehingga sempat hanyut terbawa aliran air.

“Itu kan saluran air tersumbat, saya cabut patok penahan sampah dan terbawa hanyut. Ada sekira 40 meter,” ucap Lili.

Warga lainnya, Cucu (65) mengatakan, penemuan mayat bayi tersebut sekira pukul 07.30 WIB. Dia bersama Lili menyusuri selokan untuk mengecek aliran air untuk pesawahan.

“Saya terus susuri selokan dan kembali mencium bau bangkai. Saya mengira mah bangkai kera karena posisi meringkuk.

Menurutnya, kondisi mayat masih ada tali ari-ari. Namun, rambutnya sudah hilang dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Pas saya angkat dengan cangkul ternyata mayat bayi dengan tali ari-arinya masih nempel. Beratnya sekira 3 kiloan” ucapnya.

Ia menambahkan, temuan mayat bayi tersebut langsung dilaporkan ke RT dan pihak kepolisian. “Langsung saya laporkan ke Pak Rt, kemudian datang polisi,” ungkap Lili.

Sementara itu, tim identifikasi Polresta Tasikmalaya bersama anggota Polsek Cisayong yang datang ke lokasi kejadian, langsung mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat bayi perempuan tersebut ke rumah sakit dr Soekardjo KotaTasikmalaya. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Ligung Bersama 3 Pilar Berikan Himbauan Penerapan PPKM Sekaligus Bagi Masker Gratis

Kam Jan 21 , 2021
Majalengka, detektif.co.Id – Untuk menyikapi perkembangan Covid 19, Polsek Ligung bersama 3 pilar melaksanaan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, dengan Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan dan memberikan himbauan 3M, untuk meminimalisir Penyebaran Covid 19, Kamis (21/01/2021). Kegiatan operasi yustisi […]