HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kabid Humas: Anggota Polri Harus Netral Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 di Papua

Views: 24
Read Time:59 Second

Jayapura, detektif.co.id – Pada hari Minggu tanggal 15 November 2020, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H menyebutkan dari 11 Kabupaten di Papua yang menyelenggarakan Pilkada 2020, tiap kabupaten mempunyai ancaman masing-masing.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua mengatakan, sudah kita siapkan untuk pengamanan baik kepolisian, TNI maupun Linmas yang ada di TPS. Kami juga sudah minta Brimob Nusantara siaga, jika terjadi gejolak di setiap kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

Meskipun ada ancaman, tetapi kita harus yakin bahwa pelaksanaan Pilkada kali ini akan berjalan baik, aman dan damai yang merupakan tanggungjawab kita bersama. Saya juga mengimbau kepada anggota Polri di wilayah hukum Polda Papua, agar tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

Sesuai dengan perintah bapak Kapolri untuk tetap netral. Kita sebagai aparat keamanan berkewajiban untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Jika kita tidak netral maka nanti akan berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Jika dalam pengamanan ada anggota Polri yang terbukti tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. (Bid Humas Polda/Red/D.Aruna)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sat Samapta Polres Tolikara Imbau Komunitas Ojek Patuhi Protokol Kesehatan

Sen Nov 16 , 2020
Jayapura, detektif.co.id – Pada hari Minggu tanggal 15 November 2020, bertempat di Pangkalan ojek Desa Ampera, Personel Sat Samapta Polres Tolikara melaksanakan patroli dan imbauan patuhi protokol kesehatan kepada pengendara roda dua khususnya komunitas ojek. Dalam imbauannya Brigadir Devlius Upuya mengatakan bahwa Patroli yang dilakukan oleh Personel Sat Samapta Polres […]