HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kadishub Pultab Bantah Berikan Bantuan Kepada Oknum Polisi

Views: 23
Read Time:2 Minute, 34 Second

Taliabu/Detektif.co.id- Jumat, 30/04/2021. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dikabarkan melaksanakan belanja modal pengadaan loangboat fiber bermesin tipe 40 PK merek Yamaha enduro pada tahun 2018 lalu.

Sayangnya, informasi tak sedap muncul dari pengadaan tersebut. Pasalnya, ditengarai satu unit bantuan loangboat fiber warna putih bergaris biru diberikan kepada oknum anggota polisi yang bertugas pada salah satu Polsek di Kabupaten Pulau Taliabu.

Ironisnya, untuk memperoleh satu unit bantuan loangboat fiber tersebut, oknum anggota Polsek ini diduga menggunakan identitas orang lain yang notabene pekerjaan warga penerima tersebut sebagai petani.

Kemudian, pada awal tahun 2019 loangboat fiber yang diterima itu mengalami kecelakaan saat berlabuh di salah satu Desa yang ada di Pulau Taliabu akibat hantaman air dari sungai yang meluap sehingga badan loangboat fiber mengalami kerusakan yang cukup parah dan mesin tempel Yamaha Enduro 40 pun tenggelam di dalam dasar sungai.

Selang beberapa hari, mesin 40 pk tersebut ditemukan oleh warga dan lansung diangkat. Namun , karena mesin mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga oknum anggota Polsek tersebut menjual mesin itu kepada salah satu pengusaha speed boat seharga Rp. 5 juta.

Bukan itu saja, pada bulan februari tahun 2021 belum lama ini, oknum anggota Polsek tersebut kembali diduga menerima bantuan loangboat fiber berwana kuning bergaris hitam dengan mesin tempel 15 Pk Yamaha enduro yang diduga diberikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu.

Terkuaknya masalah seperti itu, akibat salah satu warga yang identitas kependudukannya (e-KTP) digunakan untuk memperoleh bantuan mencoba meminjam loangboat fiber 15 Pk namun tidak diberikan oleh oknum anggota Polsek tersebut. Akhirnya, warga berinisial “ M” itu kemudian menceritakan kronologi kepemilikan loangboat fiber 15 Pk tersebut kepada wartawan baru-baru ini.

Terkait informasi itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu, Abdul Kadir Nur Ali yang dikonfirmasi wartawan via WhatsApp membantah adanya penyaluran bantuan loangboat fiber 40 pk (tahun 2018) dan 15 Pk (tahun 2021) kepada oknum anggota Polsek.

Abdul Kadir menjelaskan, loangboat fiber 40 pk hanya dipinjamkan kepada oknum anggota Polsek Taliabu Timur Selatan berinisial “ YM” alias Nus untuk kepentingan mengevakuasi salah satu warga di desa yang sedang sakit dan dirujuk ke RSUD Sanana ( Kabupaten Kepulauan Sula), sehingga tidak benar jika loangboat fiber itu diberikan kepada yang bersangkutan sebab loangboat fiber tersebut merupakan kendaraan operasional Dinas Perhubungan Pultab.

“Saya tidak pernah berikan bantuan ke oknum Polisi, kalau loangboat yang dipakai oleh Nus di Pencado itu punya Dinas Perhubungan yang dipinjam . waktu itu, mau membawa orang sakit dan belum pernah ada penyerahan loangboat ke Desa lain, kecuali ke Desa Nggele,” jelasnya kepada wartawan, jumaat (30/04/2021).

Selain itu, Abdul Kadir juga mengaku tidak mengetahui oknum anggota Polsek berinisial “YM” kembali menerima satu unit loangboat berwarna kuning bergaris hitam dengan mesin 15 PK merek Yamaha enduro yang informasinya diperoleh dari Dishub Pultab melalui identitas penerima bantuan berinisial “ M”.

“Kalau itu saya tidak tahu, yang saya tahu Nus cuma pinjam loangboat operasional Dishub saja,” tutupnya.

Ketika ditanya, apakah loangboat fiber bermesin 40 Pk yang dipijamkan kepada oknum anggota Polisi tersebut sudah dikembalikan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Taliabu ?. Namun, sampai berita ini dipublis belum ada balasan dari Kadishub Pultab. (tim/den/red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Koramil 07/Gatak Dan Polsek Gatak Turun Langsung, Ingatkan Pakai Masker Dan Prokes 5M Kepada Warga Yang Makan Di Warung PKL

Sab Mei 1 , 2021
Sukoharjo detektif.co.id (01/05/2021)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran dari wabah virus Covid-19 yang kini sedang mewabah, Koramil 07/Gatak dan Polsek Gatak turun langsung ke warga untuk menghimbau warga yang sedang makan di warung PKL seputaran Pasar Blimbing Gatak, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo untuk menerapkan Prokes […]