HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kanit Reskrim Polsek Sidamanik Ajak Wartawan Kerjasama & Bersinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas

Views: 21
Read Time:1 Minute, 58 Second

SIMALUNGUN  – Kanit Reskrim Polsek Sidamanik, Ipda Edi Marto Lubis ajak wartawan kerjasama dan sinergitas untuk ciptakan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Hukum Kecamatan Sidamanik.

Dirinya mengajak insan pers bekerjasama saling bahu -membahu, dan sinergitas mendukung kinerja kepolisian khususnya reskrim, Untuk membesarkan Polsek Sidamanik dalam penegakkan hukum dan Kamtibmas.

Hal tersebut dikatakan Ipda Edi Marto Lubis kepada wartawa saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (05/11/2021).

Kanit Reskrim yang baru tiga bulan bertugas di polsek sidamanik tersebut mengatakan bahwa kepolisian dan wartawan sama-sama membutuhkan dukungan menggali dan mencari informasi.

“Media bisa terima kami dan kami siap Bersinergi dan solid bekerjasama dengan media. Dukung kami agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik – baik dan lancar,”ujar Ipda Edi Marto Lubis.

Menurutnya,Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar seluruh jajarannya untuk menjalin kerja sama dengan media.

“Reskrim polsek sidamanik siap 24 jam pintu terbuka untuk menerima kehadiran wartawan dalam rangka konfirmasi, sepanjang kasus – kasusnya yang sudah siap untuk di expose, tapi kalau kasusnya masih dalam pengembangan, wartawan diharap bersabar, yang kita takutkan tersangkanya setelah membaca beritanya kabur dan melarikan diri,”ucapnya.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Sidamanik Ipda Edi Marto Lubis sudah duduk bersama dengan sejumlah media di Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun untuk membahas situasi Kamtibmas, pada hari Selasa (02/11/2021).

Dalam pertemuan itu, Edi menuturkan bahwa dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Kecamatan Sidamanik perlu kerja sama dengan media elektronik, media cetak maupun media online.

Tujuannya untuk membangun kepercayaan publik serta mencegah konflik melalui pemberitaan. Mengingat media itu merupakan sarana tercepat untuk menyajikan informasi bagi masyarakat.

Sementara, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk membangun komunikasi dengan wartawan media online, cetak dan elektronik.

Kapolda Sumut mengingatkan hal itu dalam silaturahmi dengan wartawan di Mapolda Sumut, Jum’at (29/10/2021). Menurut Kapolda, media merupakan mitra strategis dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan di masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengimbau kepada pejabat utama Polda Sumut beserta jajaran untuk membangun komunikasi dengan wartawan. Jangan tertutup,” imbau Kapolda di hadapan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik dan wartawan lainnya yang hadir dalam silaturahmi itu.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolda Sumut, tanpa peran wartawan, prestasi sebesar apapun tidak akan diketahui masyarakat.

“Apalagi media merupakan bagian penting dalam mendukung kinerja institusi Polri. Sebesar apapun prestasi kalo tidak dipublikasikan tidak akan muncul dan diketahui masyarakat luas,” jelasnya.(S.Hadi Purba)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

The 58th International Association of Women Police Training Conference, 6-11 November, Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia 2021

Jum Nov 5 , 2021
Polri telah diberi kepercayaan oleh Dewan Direksi International Association of Women Police (IAWP) untuk menjadi tuan rumah Konferensi IAWP 2020 setelah keputusan dibuat pada tahun 2019 di Quito, Ekuador. Momen ini merupakan suatu kehormatan bagi Indonesia karena dianggap sebagai negara tuan rumah pertama di Asia sejak berdirinya asosiasi ini pada […]