HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolda Jateng Minta Tokoh Agama Di Tegal Bantu Sampaikan Pada Masyarakat Bahwa Virus Corona Masih Ada!

Views: 31
Read Time:1 Minute, 13 Second

Tegal – detektif.co.id Sekitar 400 Kasus Covid aktif di Tegal ditemukan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan warning pada Forkopimda Kabupaten Tegal untuk merapatkan barisan dan memberi jaminan penanganan covid pada masyarakat agar penyebaran covid tidak semakin meluas, Rabu (16/6/2021).

Pada kunjungan kerja dalam rangka memberi arahan kepada Kapolres dan PJU serta Kapolsek jajaran Polres Tegal tersebut, Kapolda Jateng juga melakukan pengecekan  pelaksanaan PPKM Mikro yang dianggap sebagai basis deteksi dini pada masyarakat di kampung-kampung.

Kapolda juga minta pada tokoh-tokoh agama untuk menyampaikan dan mengingatkan pada masyarakat bahwa virus corona itu masih ada.

“Kita himbau juga pada tokoh masyarakat bahwa wilayah kita adalah wilayah yang paternalis, untuk bener- bener menyuarakan bahwa Covid-19 di tempat kita itu ada sehingga kita bisa bersama-sama memutus penyebarannya,” terangnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa cara penanganan Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah menerapkan Manajemen kontijensi covid 19 seperti yang ditentukan sebelumnya dan akan selalu di evaluasi.

Selain itu, Kapolda juga meminta para media untuk memberi edukasi pada masyarakat dengan memberikan berita yang positif terutama terkait penerapan 3T  (Testing, Tracing, dan Treatment) dan 5M.

Tak lupa Kapolda mengajak masyarakat untuk mencegah penularan covid-19 dengan selalu menerapkan 3T dan 5M serta bagi masyarakat yang dinyatakan positif untuk melakukan isolasi mandiri di tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah untuk mencegah penularan di klaster keluarga.

“Mari kita cegah penularan di klaster keluarga dengan Isoalasi ditempat rujukan yang disiapkan oleh pemerintah daerah,”tutupnya. (Syailendra/saibumi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korupsi Dana Desa, PJS Kepala Desa Sungai Tering Masuk Bui

Kam Jun 17 , 2021
Tanjabtim, (detektif.co.id) – Pengungkapan kasus korupsi Dana Desa (DD) di Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang, oleh pihak Kejari Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi terus berlanjut. Rabu, (16/06/2021). Sebelum nya Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Kamis tanggal 14 Januari 2021 di laksanakan serah terima tersangka PJS Kades […]