HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolres Bojonegoro Menghimbau Sekolah Tak Laksanakan Acara Perpisahan Tatap Muka

Views: 18
Read Time:1 Minute, 18 Second

Bojonegoro – Memasuki tahun ajaran baru, biasanya identik dengan kemeriahan acara perpisahan tatap muka terhadap anak-anak sekolah yang sudah lulus sekolah untuk melanjutkan jenjang pendidikan berikutnya. Tetapi berbeda dengan tahun ini, kegiatan perpisahan sekolah untuk sementara ditiadakan karena masih adanya wabah Covid-19, Selasa(25/05/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati mengatakan bahwa Polres Bojonegoro melalui para Kapolsek jajaran untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan himbuan kepada sekolah-sekolah untuk tidak melakukan kegiatan perpisahan siswa untuk tahun ini dikarenakan masih adanya wabah Covid-19.

 

“Polres Bojonegoro melalui para Kapolsek jajaran untuk melakukan himbauan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Bojonegoro mulai dari TK, SD, SMP, SMA/SMK/MA. Disini ditekankan agar tidak mengadakan acara perpisahan, mengingat masih adanya wabah Covid-19 dan angka trend positif Covid-19 masih ada. Jadinya perpisahan kita minta secara virtual saja,” jelas Kasubbag Humas, AKP Sri Ismawati.

 

AKP Sri Ismawati kembali menegaskan bahwa selama wabah Covid-19 masih berlangsung setiap kegiatan kemasyarakatan ada pembatasan, ini merujuk pada Instrukasi Mendagri Nomor 1 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/7/Kepts/013/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

“Dengan pertimbangan situasi pandemi saat ini, apalagi dengan mengumpulkan siswa sebanyak itu. Sangat rentan dengan penyebaran virus dengan berkerumun, kita merujuk instruksi Mendagri dan Gubernur Jawa Timur sehingga diberlakukan pembatasan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan mobilitas manusia,” tegas AKP Sri Ismawati. (Red/Nurh)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cek Kesiapan Posko Covid -19 oleh Sat Binmas Polrestabes Medan di Wilayah Helvetia

Sel Mei 25 , 2021
Medan, Putrabhayangkara – Kunjungan ke Kantor Lurah Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia di lakukan Kasat Binmas Polrestabes Medan, Kompol Drs Effendi Sinaga, Selasa (25/5/2021) sekira pukul 11.00 wib dan kedatangan Kompol Effendi Sinaga di dampingi Kanit Bin Polmas Sat Binmas Iptu Bazaro Bulolo, Kanit Tibmas Sat Binmas Polrestabes Medan Iptu […]