Kapolres Pasuruan Serahkan Paket Sembako Ke 25 Warga Kurang Mampu Tersebar di 4 Desa Wilayah Tosari

Views: 94
Read Time:1 Minute, 33 Second

Pasuruan, Detektif.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu dan terdampak akibat Covid-19, Kapolres Pasuruan Menggelar Kegiatan Bakti Sosial. Minggu (4/4/2021).

Polres Pasuruan membagikan bingkisan sembako untuk 25 warga Kecamatan Tosari, pada Sabtu (03/04/2021). Ke 25 warga tersebut tersebar di 4 desa.

Rinciannya, Desa Baledono sebanyak 9 orang, Desa Tosari sebanyak 9 orang, Desa Podokoyo 4 orang, dan Desa Wonokitri 3 orang.

Kegiatan Bakti Sosial itu dengan menyerahkan bantuan bahan pokok, kepada warga membutuhkan di empat Desa di Kecamatan Tosari, yakni Desa Wonokitri, Desa Baledono, Desa Podokoyo dan Desa Tosari.

Dari 25 orang tersebut, tercatat ada tiga orang yang menjadi korban longsor Tosari beberapa waktu yang lalu. Semuanya warga Desa Baledono.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. didampingi Kasat Lantas dan Muspika Kecamatan Tosari kepada warga secara Door To Door atau dari rumah ke rumah.

Kapolres Pasuruan menjelaskan, bhakti sosial sengaja dilakukan dengan sistem Door To Door, untuk mengurangi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan bisa menjadi tempat penularan Covid-19.

“Kegiatan ini secara rutin kita laksanakan, sebagai langkah berbagi bersama warga membutuhkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.” Kata Kapolres Pasuruan.

Disela- sela membagikan sembako Kapolres Pasuruan juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Untuk pembagian masker, Polres Pasuruan menyasar masyarakat umum dan pengguna jalan. Para pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker, dihentikan dan diberikan masker.

“Masyarakat ini sebenarnya tahu soal masker. Karena sosialisasi sudah sering dilakukan, tapi rata-rata mereka ini tidak memakai maskernya. Bukan karena tidak punya masker. Tapi entah lupa, entah memang tidak dibawa.” Tutup Kapolres Pasuruan.

Baca Juga :  Polres Majalengka Bersama Forkopimda, Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H. juga menambahkan, kalau kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah Kabupaten Pasuruan menjadi zona Hijau penyebaran Covid-19.

Wartawan : LW

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Tim Maung Galuggung Polres Tasikmalaya Kota Amankan 2 Remaja Wanita Warga Singaparna Pesta Miras di Kota Tasikmalaya Bareng 6 Pria

Ming Apr 4 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Tim Khusus Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota semakin gencar menindak kejahatan jalanan,kenakalan anak muda dan lainnya Menjelang bulan suci Ramadan, Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota kembali berpatroli di sejumlah lokasi sebagai antisipasi curas, curat, curanmor ( 3C ), serta narkoba dan minuman keras (Miras) minggu dini hari (04/04/2021). Dalam […]
detektif.co.id