HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolres Rejang Lebong : 391 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak 2020

Views: 18
Read Time:1 Minute, 16 Second

Kepahiang, detektif.co.id – Kepala Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno menyebutkan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah itu melibatkan 391 personel gabungan dari TNI dan Polri.

“Jumlah keseluruhan personel gabungan TNI dan Polri yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong kali ini sebanyak 391 personel,” kata dia bertempat di Mapolres Rejang Lebong, Selasa, (08/12).

Dia menjelaskan personel gabungan pengamanan Pilkada Serentak ini terdiri dari sebanyak 301 personel dari Polres Rejang Lebong, kemudian 60 orang personel dari Batalyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu serta 30 personel TNI dari Kodim 0409/Rejang Lebong.
Pada pengamanan pilkada kali ini, kata dia, anggota TNI dan Polri yang bertugas di lapangan memiliki tugas ganda yakni selain sebagai personel pengamanan juga sebagai personel yang bertugas untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 mengingat pemungutan suara dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Dia mengimbau petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan di TPS ini agar selalu berkoordinasi dengan panitia pemungutan suara di desa dan kelurahan masing-masing agar dalam proses pelaksanaannya selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain itu, jika dalam pelaksanaannya ditemukan ada pemilih yang terindikasi terpapar COVID-19 agar segera ditangani dan dilakukan pemungutan sesuai prosedur yang telah ditentukan.

“Aman Pilkada Tahun 2020 ini menjadi tanggung jawab kita semua yang hadir di sini yang memiliki tanggung jawab untuk keamanan sehingga Pilkada Serentak 2020 ini dapat terlaksana seperti yang diharapkan,” harap dia.
Dia juga mengingatkan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan untuk tetap menjaga netralitas guna menjamin Pilkada yang bersih, aman dan sehat.(Habib)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Muhaimin Syarif Resmikan SPBU Di Taliabu Utara, Begini Kata Warga

Sel Des 8 , 2020
Detektif.co.id Taliabu -Selasa, 08/12/2020 Haji Muhaimin Syarif Telah meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ia dirikan didesa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu beberapa bulan lalu. Peresmian SPBU pada selasa, 08/12 sore tadi menjadi jawaban atas keresahan warga yang telah lama mendambakan pelayanan BBM murah di pesisir […]