Kapolres Tasikmalaya Kota Gelar Sidak Prokes di Pasar-pasar Tradisional di Kota Tasikmalaya

Views: 121
Read Time:1 Minute, 7 Second

Tasikmalaya detektif.co.id-Polresta Tasikmalaya menggelar inspeksi mendadak (sida) protokol kesehatan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Tasikmalaya, salah satunya ke Pasar Rel yang berada di wilayah Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Dalam Kegiatan sidak tersebut dipimpin langsung Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan bersama Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin dan unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kecamatan Cihideung.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan mengatakan, Kami sengaja melakukan sidak untuk mengecek sejauh mana penerapan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional,” kata Kapolres Selasa (9/3/2021).

Ia menambahkan, dari hasil pemantauan langsung memang protokol kesehatan sudah dilaksanakan kendati masih ada ditemukan adanya masyarakat yang kedapatan yang tidak mengenakan masker

Rata-rata yang tidak pakai masker itu alasannya lupa,” tambah kapolres.

Ia menuturkan, dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada para pedagang maupun pembeli, serta mengimbau untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami terus ingatkan masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar dan menjaga jarak,

Di samping itu, aparat berseragam coklat ini juga memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan atau wastafel portable sebanyak 3 buah untuk warga pasar.

“Aktivitas masyarakat di pasar kan sangat tinggi, sehingga berpotensi adanya penularan Covid-19. Dengan penambahan tempat cuci tangan ini diharapkan masyarakat pasar mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah transaksi untuk meminimalisir penularan,” pungkas kapolres. (AR)

Baca Juga :  Atlit Gantole FASI Banyuwangi Persembahkan Medali Untuk Jawa Timur Di Kejurnas Telomoyo Cup
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Kunjungan Presiden RI Ke Kota Semarang, Satlantas Polrestabes Semarang Persiapkan Jalur Yang Dilalui Presiden

Sel Mar 9 , 2021
Semarang – detektif.co.id Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo ke Kota Semarang , Jawa Tengah, besok. Dalam rangka mengecek Vaksinasi di beberapa tokoh Agama. Segala persiapan jalur yang dilintasi Presiden, telah di persiapkan oleh Satuan Lantas Polrestabes Semarang, Selasa Pagi (9/3/21). Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit […]
detektif.co.id