HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolres Tasikmalaya Kota Tinjau Lokasi Banjir di Sukaresik Tasikmalaya

Views: 30
Read Time:1 Minute, 21 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Banjir melanda dua kampung di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu kamarin (13/01/2021) hingga Kamis (14/01/2021).

Kendati sempat surut pada Rabu kemarin (13/01/2021) ketinggian air banjir kembali meningkat lantaran hujan dengan intensitas tinggi kembali mengguyur sehingga air Sungai Citanduy dan Cikidang kembali meluap masuk permukiman warga.

Kapolres Tasikmalaya Kota. AKBP. Doni Hermawan, S.H, S.I.K, MSi. didampingi Kapolsek Sukaresik bersama Danramil Pageur Ageung. langsung melakukan kegiatan peninjauan kelokasi banjir di kampung Tanjungsari Desa.Tanjungsari Kec. Sukaresik Kab, Tasikmalaya. kamis (14/01/2021)

Selain Melakukan kegiatan peninjuan, Kapolres Tasikmalaya Kota bersama Danramil Pageur Ageung memberikan bantuan untuk para korban banjir. adapun bantuan yang diberikan berupa paket nasi kotak sebanyak 600 nasi kotak.

Menurut Kepala Desa Tanjungsari Amas mengatakan, air dari sungai kembali meluap dan permukiman yang terkena banjir semakin meluas.

“Hujan kembali turun sejak sore dan air Sungai Citanduy dan Cikidang kembali meluap sehingga masuk ke pemukiman,” ujar Amas, Kamis (14/01/2021).

Ia menerangkan, jika sebelumnya hanya puluhan rumah yang terendam banjir, kini warga yang terkena banjir sudah mencapai ratusan rumah. Ketinggian air pun meningkat hingga mencapai sekira 70 centimeter.

“Kemarin itu sekira 40 KK yang terkena banjir dan sekarang sekira 550 KK,” ucap Amas.

Ia menambahkan pihaknya bersama petugas dari Polsek Sukaresik, koramil, dan kecamatan masih bersiaga karena dikhawatirkan air banjir semakin tinggi masuk ke pemukiman.

“Sejauh ini belum ada warga yang mengungsi. Warga masih bertahan di rumah karena ada sebagian yang rumahnya lebih tinggi.

“Dalam peristiwa bencana ini beruntung tidak ada korban jiwa, ada sekitar 550 rumah penduduk yang terendam banjir,” pungkasnya. (AR)

.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puan Ajak Agamawan Yakinkan Rakyat Pentingnya Vaksinasi Covid

Kam Jan 14 , 2021
Jakarta, detektif.co.id – Ketua DPR-RI Puan Maharani berharap agar seluruh pemuka agama dapat turut menyukseskan kegiatan vaksinasi Covid19 yang sedang dilakukan Pemerintah. Hal itu dikatakan Puan dalam dalam Webinar Dialog Antar Umat Beragama dengan tema “Bersatu dalam Keragaman dan Kedamaian Mengatasi Pandemi Covid-19”, yang diselenggarakan DPR, DPD, dan MPR secara […]