HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

Views: 13
Read Time:1 Minute, 22 Second

Jakarta, detektif.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (2/2/2021) sore. Kunjungan itu dilakukan Jenderal Listyo dalam rangka melaknjutkan kunjungan kehormatan ke beberapa lembaga negara usai resmi dilantik sebagai Kapolri baru.

Usai bertemu, Jenderal Listyo dan Jenderal Andika sepakat untuk saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mereka juga sepakat untuk mempererat sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri, sebab hal tersebut sudah menjadi kewajiban mereka.

“Terima kasih, hari ini saya mendapatkan kesempatan dan diterima dengan sangat luar biasa oleh Bapak KSAD sebagai Kapolri baru. Selain itu, terkait bagaimana menjaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, itu harus terus dibangun. Karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaultan dan menjaga stabilitas Kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri,” ujar Listyo di Mabessad, Jakarta Pusat, Selasa 2 Februari 2021.

Khusus untuk meningkatkan sinergitas, Listyo berencana, akan memperbanyak kegiatan yang sifatnya kolaboratif. Ia pun yakin jika hal itu terlaksana, maka hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.

“JADI SOLIDITAS DAN SINERGITAS TENTUNYA HARUS KITA BANGUN DENGAN MEMPERBANYAK KEGIATAN YANG BERSIFAT INTEGRASI. ALHAMDULILLAH, SAYA YAKIN DENGAN KEGIATAN SEPERTI ITU, MAKA PADA SAAT MELAKSANAAN TUGAS DI LAPANGAN TENTUNYA TNI DAN POLRI AKAN SEMAKIN SOLID,” UNGKAPNYA.

Lebih jauh dia menyampaikan, jika TNI dan Polri solid, maka akan banyak dampak positif yang didapat. Mulai dari masyarakat yang merasa nyaman, hingga ekonomi yang diharapkan adil dan makmur dapat tercapai.

“Kalau TNI bersama Polri solid, maka masyarakat akan merasa aman dan pada saat merasa aman, tentunya pertumbuhan ekonomi menuju masyarakat adil dan makmur yang diharapkan kita semua itu dapat terwujud,” jelas Listyo. (Red)

Sumber : Humas Polri

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upaya TNI-Polri Dalam Pemantauan Prokes Di SPBU Nogosari.

Rab Feb 3 , 2021
BOYOLALI, DETEKTIF.CO.ID – Dalam Rangka Pemantauan Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), aparat gabungan TNI-Polri, Batiwanwil Ramil 13/Nogosari Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Pelda Suyatno Bersama Babinsa Glonggong Sertu Wahyono dan Bhabinkamtipmas Polsek Nogosari Bripka Widioko melaksanakan patroli Gabungan untuk menghimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan di wilayah Nogosari, Kabupaten Boyolali. […]