Kapolsek Ciawi Ikut Memakamkan Jenazah Covid-19 di Kampung Sanghiang Teureup Desa Pakemitan Kidul Tasikmalaya

Views: 398
Read Time:1 Minute, 3 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Kondisi keterbatasan petugas memakamkan jenazah Covid-19, membuat Kapolsek Ciawi, Polresta Tasikmalaya, Kompol Dies Ratmono turun langsung memimpin pemakaman. Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, Kapolsek bersama 5 petugas pemakaman ikut memakamkan jenazah di Kampung Sanghiangteureup, Desa Pakemitan Kidul, Rabu (13/01/3021.

Menurut Kapolsek Ciawi Polresta Tasikmalaya mengatakan. bahwa dirinya terjun langsung memakamkan jenazah Covid-19. Karena keterbatasan petugas saat pemakaman, khususnya sesuai dengan SOP pemakaman jenazah Covid-19. “Sebenarnya masyarakat yang biasa memakamkan banyak,

“Namun yang tahu sesuai protokol kesehatan Covid-19 tak banyak. Selain itu masih banyak warga yang tidak bersedia atau takut,” ujar Kapolsek.

Ia menambahkan, keterlibatannya melakukan pemakaman itu sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar jangan takut jika dilakukan sesuai aturan.

Maka, dirinya turun tangan dalam pemakaman sekaligus mengedukasi masyarakat ihwal pengurusan jenazah pasien positif Covid.

“Ini pentingnya edukasi guna menghilangkan stigma negatif dari masyarakat terkait dengan Corona, yang berakibat pada penolakan pemakaman jenazah pasien Covid di beberapa daerah,” terang Kapolsek.

Ia menjelaskan, dengan terjun langsung diharapkan bisa menghilangkan stigma yang membuat keresahan masyarakat, karena informasi yang kurang.
“Alhamdulillah dalam proses pemakaman ini tak ada penolakan dari warga dan pemakaman ini dilaksanakan dengan aturan atau tata cara yang sesuai ketentuan. Selain itu, personel Polri dan TNI juga melaksanakan pengamanan jalannya pemakaman,” jelas kapolsek. (AR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga :  Awali Harimu Dengan Senam Pagi Bersama Ibu- Ibu Jaman Now

Next Post

Satlantas Polresta Tasikmalaya Terus Gencar Melakukan Kegitan Razia Knalpot Bising dan Bector

Rab Jan 13 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id – Penertiban pengguna motor berknalpot bising di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya hingga kini masih terus gencar dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tasikmalaya. Pasalnya, knalpot bising dan tak standar itu selain mengganggu ketertiban umum, juga kerap menimbulkan keresahan. Terlebih pengguna knalpot bising ini identik dengan geng motor. Selain […]
detektif.co.id