HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kapolsek Cihideung Laksanakan Koordinasi Dengan Kepala Puskemas Kecamatan Cihideung. Terkait Rencana Kedatangan Vaksin Sinovac

Views: 17
Read Time:2 Minute, 52 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id – Kapolsek Cihideung Polres Tasikmalaya Kota Kompol H. Zenal Muttaqin melaksanakan koordinasi dengan kepala Puskesmas Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya dr. Siti Hotimah dan dihadiri Camat Cihideung
Drs. H. Sony, MSi dan Panit Sabhara. Iptu HM. Suryo. berserta Panit I Intelkam. Ipda Yudi Asmara, Rabu (6/01/2021) bertempat di Puskesmas kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Dalam koordinasi tersebut terkait rencana kedatangan vaksin sinovac (Covid19) di wilayah Hukum Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya.

mHasil rapat, munisasi yang dilaksanakan di dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya yang dihadiri oleh para dokter ahli dan bidang koordinasi dari dinas kesehatan,

Bahwa vaksin sinovac telah mendapat izin penggunaan darurat oleh BPOM pada Selasa 05 januari 2021
logistik vaksin beserta APD sudah sampai di Gudang Farmasi dinas kesehatan Kota Tasikmalaya.

Menurut Keterangan yang di dapat. Peserta yang sudah mendapat SMS dari peduli covid 19 dalam beberapa hari ke depan akan di sms lagi untuk registrasi apakah bersedia dan memilih faskes tempat penyuntikan.

Jumat 8 Januari 2021 rencananya akan dilakukan simulasi pelaksanaan vaksinasi covid di PKM Kelurahan Kersanagara dengan peserta dokter, dan petugas lain nya. Dengan adanya rencana pelaksanaan untuk vaksinasi sinovac (Covid 19) akan dimulai 14 Januari 2021.

Menurut Kapolsek Cihideung Kompol H. Zenal Muttaqin, bahwa dilaksanakan koordinasi dengan Kepala Puskesmas Cihideung tersebut merupakan bentuk tindak lanjut perintah Pimpinan sehubungan dengan adanya rencana kedatangan vaksin Sinovac (Covid19) di wilayah hukum Polsek Cihideung Kota Tasikmalaya, karena saat ini vaksin tersebut sudah berada di Dinas kesehatan Kota Tasikmalaya.

Menurut keterangan yang didapat bahwa. Rencana Kegiatan tersebut sasaran yang diprioritaskan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac Covid-19 hasil pengadaan tahap pertama ini adalah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas layanan kesehatan.

Sebelum vaksin resmi disuntikkan ke penerima, akan dilakukan simulasi terlebih dahulu di internal layanan kesehatan. Simulasi tersebut dilakukan di seluruh Puskesmas di Kota Tasikmalaya, khususnya di Puskesmas Cihideung.

Di tengah kabar baik kedatangan vaksin sinovav Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Cihideung, protokol kesehatan 3M terus ditegakkan oleh masyarakat tanpa terkecuali, karena merupakan kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19

Apabila Vaksin tersebut terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan keamanannya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), karena dikhawatirkan
BPOM tidak akan mengeluarkan izin edar darurat sehingga vaksin sinovac tersebut belum siap untuk disuntikkan ke masyarakat.

Sebab butuh waktu sekitar tiga hingga empat pekan bagi BPOM untuk mengkaji dan mengeluarkan izin edar darurat vaksin tersebut.

Seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat serta efektivitas vaksin. Pertimbangan ilmiah, hasil uji klinis, ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai sehingga tidak terjadi kekhawatiran terkait kedatangannya dengan adanya informasi yang simpang siur.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya penambahan kasus covid-19 di Kota Tasikmalaya, khususnya di wilayah Cihideung akan berpengaruh kepada rencana kegiatan vaksinasi yang telah lama direncanakan oleh pemerintah sehingga bila mana tidak dikomunikasikan dikhawatirkan akan terjadinya gejolak dan kecemasan dimasyarakat.

Upaya melakukan monitoring terhadap kisaran suara dari warga yang berada di Wilayah Polsek Cihideung
Melakukan penggalangan dengan Tomas dan toga karena adanya rencana kedatangan vaksin sinovac Covid 19.

Dan memercayakan sepenuhnya kepada pemerintah dan aparat kepolisian bila mana ada hal hal yang dapat menganggu jalanya rencana proses pelaksanaan Vaksin Sinovac Covid19 tersebut.

Melaksanakan koordinasi dengan dinas kesehatan dan aparatur pemerintah di tingkat kecamatan terkait rencana kedatangan vaksin sinovac Covid19. Serta melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi pemberian vaksin sinovac Covid-19 .

Meningkatkan himbauan dengan mengedepankan bhabinkamtibmas serta fungsi Intel terhadap kisaran suara terkait dengan adanya rencana kedatangan vaksin sinovac covid-19 . (AR)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Merasa Geram, Kades Waikoka Menanduk Mata Warganya Hingga Nyaris Buta

Rab Jan 6 , 2021
Detektif.co.id Taliabu – Rabu, 06/01/2020 Kepala Desa Waikoka, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, Junaidi Buamona di laporkan pada Polsek Taliabu Timur selatan Kabupaten Pulau Taliabu akibat melakukan tindak pidana pemukulan kepada warga, Muslimin Makapedu (45). Pada Senin (04/01/2020) pekan kemarin dengan surat tanda laporan nomor : LP/01/I/2021/PMU/RES KEPSUL/Sek Taltimsel. Muslimin (korban)menjelaskan […]