HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kasiwas Bersama Sat Binmas Polres Majalengka, Sosialisasikan Aplikasi Dumas Presisi Kepada Masyarakat

Views: 18
Read Time:1 Minute, 11 Second

Majelengka, detektif.co.id – Dalam rangka mendukung Program Kerja Kapolri, Polres Majalengka melalui Satuan Binmas bersama Siwas Polres Majalengka mensosialisasikan Aplikasi Dumas Presisi kepada Masyarakat Desa Pesanggrahan Kecamatan Maja dan titik kumpulnya Masyarakat Bunderan Munjul Kabupaten Majalengka, Rabu (6/5/2021).

Sosialisasi Dumas Presisi, Aplikasi Lapor dan Layanan Polisi 110 pada Polres Majalengka, Aplikasi Dumas Presisi menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas. Memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri.

layanan pengaduan masyarakat yang terintegrasi tersebut sebagai wujud transparansi dan penanganan keluhan bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Majalengka.

Kasiwas Polres Majalengka IPTU Dodo Heryanto didampingi KBO Sat Binmas IPTU Baban Kurbandi mengatakan Saat ini di sejumlah Polda dan Polres telah menyediakan aplikasi Pengaduan Masyarakat (DUMAS) Presisi. Dengan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store itu, masyarakat, lebih mudah menyampaikan laporan secara online.

“Dengan aplikasi DUMAS Presisi Pada Aplikasi Lapor dan Layanan Polisi 110 Polres Majalengka, Polri dapat memudahkan masyarakat dalam membuat laporan tanpa perlu datang ke Kantor Polisi untuk menyampaikan pengaduan. Selain itu, warga juga bisa melakukan pelaporan kinerja anggota Polisi”, Ujar IPTU Dodo Heryanto.

Polri menerima segala laporan dari masyarakat, namun petugas akan tetap mengklarifikasi terlebih dahulu setiap laporan dari masyarakat yang masuk.

“Untuk menghindari orang-orang tidak bertanggungjawab, tetap kita harus ada klarifikasi. Contoh seperti identitas. Kalau identitas tidak terpenuhi tidak bisa masuk tahap kedua”, Terang Kasiwas IPTU Dodo Heryanto – ( D. Krisna /Humas Polres).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TMMD Non Fisik Sat Narkoba Polres Majalengka, Laksanakan Penyuluhan Kepada Pelajar Tentang Bahaya Narkoba

Rab Okt 6 , 2021
  Majalengka, detektif.co.id – Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-112 Wilayah Kodim 0617/Majalengka, Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka melaksanakan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan bahaya narkoba kepada Pelajar MTs Buninagara Yayasan Nurul Muchtar, Rabu (6/10/2021). Bertempat di di Aula MTs Buninagara Yayasan Nurul Muchtar Desa Buninagara Kecamatan Malausma […]