KBPP POLRI Pinrang Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke -76

Views: 44
Read Time:2 Minute, 3 Second

Pinrang – detektif.co.id, Keluarga Besar Putra Putri Polisi Republik Indonesia (KBPP POLRI) resort Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan Menghadiri upacara hari ulang tahun Bhayangkara yang ke -76 secara Virtual dihalaman kantor Bupati Pinrang, Selasa (5/7/2022).

Adapun anggota KBPP POLRI Resor Pinrang yang ikut hadir dalam Upacara HUT Bhayangkara ke-76 : Anto Kaliry, Rusdi Rewasang, Rahmat Dulfi Abduh, Herni Musa, Emilia Cakke, Alwia Abu dan Rasli Usman.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan, “Survei terbaru Kompas Kemarin, saya melihat 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan sisi presisi. tapi ingat, ada 28,6% menyatakan belum sesuai Presisi dan 13,1% lainnya mengatakan tidak tahu.”

Lanjutnya, Krisis Asian Global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan, oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan ini.

Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman berbasis teknologi terbaru.
Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan, Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Keluarga besar Bhayangkara yang saya banggakan, banyak agenda nasional yang lain yang harus didukung oleh Polri.

Pertama pembangunan ibukota negara, pindah ibukota adalah pindah cara kerja, untuk membangun motor kemajuan Indonesia kedepan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

Yang kedua agenda G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal, puncaknya nanti adalah KTT G20 di bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota – anggota G20.

Yang ketiga agenda besar demokrasi, Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024, diantisipasi dengan baik.

Berikan dukungan Kamtibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik, keluarga besar Polri yang saya hormati, guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, individu anggota Polri dan kelembagaan Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif dan transformasi menjadi institusi modern dan bersinergi TNI, kementerian dan lembaga – lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga :  Wujud Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi Aktif Melakukan Sambang DDS

Saya perlu mengingatkan rasa keadilan dan pemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, harus dirasakan oleh masyarakat, Polri harus mengedepankan upaya penanganan dalam menjaga Kamtibmas, melakukan berbagai tindakan kepolisian dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan. Jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Akhir saya mengajak kita semua untuk berdoa semoga Bhayangkara Polri, yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, semoga seluruh personil Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Demikian yang saya sampaikan dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah menjadi Rastra sewa ke Tama Abdi utama nusa dan bangsa Selamat bertugas.”Tutup Jokowi. (RMT).

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Irjen Iqbal Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari Jurnalis Mitra Polda

Sel Jul 5 , 2022
  PEKANBARU – Momen perayaan hari jadi Bhayangkara ke-76 tahun ini memiliki makna tersendiri bagi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal. Dimana, bertepatan dengan perayaan puncak pada hari ini, Selasa (5/7/2022), Irjen Iqbal juga berulang tahun yang ke-52 tahun kemaren, Senin (4/7/2022). Berbagai harapan tercurah kepada Irjen Iqbal pada pertambahan […]
detektif.co.id