HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kehadiran PT. TGM Jawab Kekhawatiran Masyarakat Akan Lapangan Pekerjaan di Era Pandemik Covid-19

Views: 11
Read Time:1 Minute, 52 Second

Taliabu, Detektif.co.id – Rabu, 21/04/2021 kekhawatiran masyarakat akan lapangan pekerjaan memadai, terlebih menghadapi era pandemik Covid – 19 yang telah berlangsung selama 3 tahun terakhir kini semakin terjawablah sudah

Dengan Kehadiran perusahan pengolahan hutan kayu PT.Taliabu Godo Mougena (TGM) di Kabupaten Pulau Taliabu sangat berdampak positif bagi Masyarakat Taliabu, Khususnya Masyarakat Taliabu bagian Utara dan Masyarakat Taliabu Secara keseluruhan.

Sebagaimana ini disampaikan oleh salah satu perwakilan Masyarakat Taliabu bagian Utara, Jamrudin pada Detektif.co.id Rabu (21/04/2021) pagi tadi.

Bahwa, kehadiran perusahan pengolahan hutan kayu PT. Taliabu Godo Mougena (TGM) yang saat ini telah berada di Holkomuning Desa Buangbono Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten pulau Taliabu, ini sudah membawa dampak positif bagi Masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu, Terutama Masyarakat bagian Taliabu Utara.

“Dengan hadirnya PT.TGM ini sangat membantu kami Masyarakat di Taliabu ini, kenapa saya katakan demikian karena kita tau bersama, sekarang ini masyarakat di perhadapkan dengan bencana non alam yaitu Covid 19, lapangan pekerjaan tidak ada, ekonomi pun lagi buruk, pendapatan masyarakat pun terus berkurang. Makanya dengan, hadirnya PT.TGM ini membawa sumber penghidupan bagi masyarakat, karena, mereka telah membuka lapangan pekerjaan bagi Masyarakat,” ungkap Jamrudin mewakili Masyarakat Taliabu Bagian Utara.

Jamrudin Menambahkan, Saat ini PT.TGM telah pekerjakan ratusan orang pada perusahan pengolahan kayu tersebut. dan pekerja-pekerja tersebut adalah warga masyarakat Taliabu sendiri.

“Sekarang ini sudah ratusan orang yang bekerja di Perusahan TGM itu, dan bahkan bukan saja itu, Pihak TGM juga telah memberikan penghidupan bagi masyarakat nelayan dan petani kebun yang ada di seputaran lokasi TGM itu, perusahan sudah belanja, hasil tangkap warga, sayur, pisang ubi dan jenis tanaman jualan warga yang lain, itu otomatis masyarakat pun sudah mendapatkan sumber pendapatan dari PT.TGM itu,” katanya

Sementara, Direktur PT.Taliabu Godo Mougena (TGM), Hartono mengatakan bahwa, saat ini PT. TGM juga telah membentuk kelompok petani dan telah menyiapkan bibit dalam rangka persiapan reboisasi atau penanaman kembali hutan yang akan di olah tersebut.

“Kami sudah siapkan bibit dan sudah bentuk kelompok tani yang akan melakukan reboisasi (penanaman kembali hasil pengolahan hutan). sementara ini semua sudah jalan, dan alhamdulillah juga, masyarakat sangat antusias dan sangat mendukung usaha kami ini,” ungkap Hartono (Manager) PT.TGM saat di wawancarai wartawan media ini Rabu (21/04/2021) via telpon siang tadi. (Deni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dugaan Kuat Ilegal Loging PT. AJP di Hutan Buyang Taliabu 

Rab Apr 21 , 2021
Bobong, Detektif.co.id – Rabu, 21/04/2021 Diduga Pengelohan Kayu (Loging) oleh PT. Artha Jayanti Persada (AJP) yang berada di Buyang, Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara tanpa ijin pengolahan kayu (IPK). Ketika dikonfirmasi pada manager PT.AJP Mohtar Agung, terkait dengan dokumen ijin pengolahan kayu yang berkaitan dengan usaha pengolahan kayu (Loging) tersebut, […]