HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kelima Kalinya, Pemkab Polewali Mandar Raih Opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Sulawesi Barat

Views: 11
Read Time:2 Minute, 14 Second

POLMAN – Kabupaten Polewali Mandar Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Penyerahan laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan – Republik Indonesia (BPK–RI) Perwakilan Sulawesi Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Polewali Mandar tahun anggaran 2020, secara Daring via Zoom dan Luring, bertempat di Aula Sipamandaq, Selasa 25 Mei 2021.

Raihan opini WTP ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut.

Hery Ridwan S.E. M.M. C.A. CSFA Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat secara virtual menyebutkan, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Tahun Anggaran 2020, BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Kabupaten Polewali Mandar.

Capaian ini menjadi momentum untuk semakin menciptakan akuntabilitas, transparansi, dan tentunya kualitas pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar.

Dalam kesempatan ini, H.M. Natsir Rahmat, Wakil Bupati Polewali Mandar hadir secara Daring via Zoom dan menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK–RI Perwakilan Sulbar atas LKPD Kabupaten Polewali Mandar Tahun Anggaran 2020.

Drs. Mukim, MM, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, capaian ini merupakan upaya maksimal dan komitmen jajaran Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, ke depan bisa terus dipertahankan.

“Pertama kami selaku tim dari Badan Keuangan, ini merupakan upaya kami secara maksimal di bawah bimbingan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda sehingga kegiatan ini berlangsung kelima kalinya, yang kedua ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua organisasi perangkat daerah, mulai dari kabupaten sampai kecamatan, kelurahan atas kerja keras dan kerjasamanya mendukung laporan keuangan yang bisa menghasilkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, yang berikutnya berkaitan dengan ke depan untuk bagaimana mempertahankan, apa yang menjadi catatan BPK menjadi koreksi bagi kami, untuk segera ditindaklanjuti, diperbaiki, dengan segenap dukungan, arahan dari pimpinan, supaya apa yang menjadi catatan segera kami perbaiki dan ke depan, tentunya kita meminimalisir sebisa mungkin agar lebih maksimal, baik kualitas maupun kuantitas.” Ungkap Mukim.

Hj. Nurbaeti. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh BPK-RI Perwakilan Sulawesi Barat ini dihadiri oleh tiga kabupaten yatu, Mamuju Tengah, Pasangkayu dan Kabupaten Polewali Mandar. Ia mengapresiasi Bupati Polewali Mandar dan seluruh jajaran atas kerja keras laporan keuangan Kabupaten Polewali Mandar Tahun Anggaran 2020 sehingga bisa mendapatkan WTP Kembali.

“Kita telah berturut-turut ini mendapatkan WTP Polewali Mandar, tentunya kami DPRD Kabupaten Polewali Mandar dengan adanya kerjasama yang baik, sehingga Polewali Mandar ini selalu mendapatkan WTP, harapan kami ke depan mudah-mudahan apa yang kami dapatkan hari ini ke depan bisa lebih maksimal lagi.” Jelasnya

Hadir dalam kegiatan ini secara luring Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Inspektur, Kepala Badan Keuangan, dan Kepala Badan Pendapatan Kabupaten Polewali Mandar.( Rzl81 )

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Videonya Viral di Media Sosial, Pria Penganiaya tunangannya Ditangkap Team Resmob Suropati polres Pasuruan kota

Sel Mei 25 , 2021
Pasuruan,detektif.co.id – Unit Reskrim Polsek Purworejo mengungkap kasus Penganiayaan yang vidionya sempat viral di media sosial (medsos) yang terjadi di RESTO AYAM GEPREK BENSU di area pertokoan Parimas Jl Panglima Sudirman kota Pasuruan, Hari Minggu 23 Mei 2021 sekira pkl 21.10 wib. Pelaku ditangkap bersama team Resmob Suropati di rumah […]