HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Ketiga Pelaku Pencurian Puluhan Tabung Gas LPG Milik Anggota DPRD Kab Tasikmalaya Berhasil Dibekuk

Views: 26
Read Time:1 Minute, 26 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Tiga orang nekat berkerja sama membobol agen LPG 3 Kg milik milik salah satu anggota dewan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Aksinya tersebut sempat terekam kamera cctv saat pura-pura parkir di depan lokasi pencurian.

Dalam rekaman, terlihat mobil silver terparkir tepat di depan gudang LPG Jalan Raya Cibalong Kabupaten Tasikmalaya. Sesekali terlihat, seorang penumpang menampakkan wajah dari balik jendela pintu mobil yang terbuka. Kendaraan itu bukan sembarang parkir, melainkan tengah melakukan pencurian agen Lpg.

Menurut Kapolsek Cibolong Polres Tasikmalaya Iptu Jaja Hidayat mengatakan, Mereka berhasil menggondol 52 tabung LPG kosong yang tersimpan di dalam gudang.

“Jadi, benar pelaku mencuri di agen lpg dan terekam CCTV. Dia ambil 52 tabung lpg kosong,” kata Iptu Jaja Hidayat, Jumat, (16/07/2021).

Ia menambahkan, Berbekal rekaman CCTV, anggota Kepolisian Polsek Cibalong langsung bergerak. dan berhasil menangkap tiga pelaku berinisial AS, D, dan OW akhirnya. “Kami amankan tiga pelaku, yah. Termasuk sopir,” tambah Iptu Jaja.Hidayat.

Ia menuturkan, di hadapan penyidik, ketiga pelaku ini mengaku beraksi menggunakan mobil rental yang disewanya Rp350 ribu per hari. Modusnya pelaku sengaja merusak gembok pintu gerbang gudang penyimpanan LPG dengan palu besi. “Motifnya merusak gembok agen LPG dan dia mencuri pakai mobil rental dari Ciamis. Hasil penjualannya, dibagi tiga,” tutur Iptu Jaja Hidayat.

Sebanyak 52 tabung gas lpg hasil curian kemudian dijual seharga Rp105 ribu per buah pada oknum karyawan salah satu SPBU. Total keuntungan pelaku mencapai enam juta rupiah dipotong biaya tarif kendaraan rental.

“Saya enggak tahu Pak agen yang dicuri milik anggota DPRD. Saya acak saja gudang yang kosong dan sepi,” ucap D salah satu pelaku pencurian.

Akibat perbuatanya, tiga pelaku ini harus mendekam di balik jeruji besi dan dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panglima TNI Dan Kapolri Ajak Aktifis, Relawan Berkolaborasi Dengan TNI - POLRI Gelar Vaksin Massal

Jum Jul 16 , 2021
JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan semangat kepada warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), karena terpapar virus corona. Perhatian tersebut diberikan oleh Panglima dan Kapolri saat menggelar interaksi virtual dengan pasien isoman saat meninjau Posko PPKM Mikro Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa […]