HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Ketua PGRI Taliabu Upayakan Peningkatan Kompetensi dan Kesejahteraan Guru

Views: 30
Read Time:2 Minute, 2 Second

Taliabu, detektif.co.id – Nasar Laparenta S.Pd, selaku ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pulau Taliabu yang baru terpilih bakal mengupayakan peningkatan mutu pendidikan dan kesejahteraan bagi Guru dipulau Taliabu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Taliabu Selatan itu usai terpilih dalam konferensi l (pertama) PGRI Masa bakti ke XXII (22) Pulau Taliabu yang digelar dalam aula SMA Negeri 1 Taliabu Barat (Bobong) pada kamis, 19/11/2020 tadi malam.

Lanjut, pria yang juga menjabat sebagai ketua Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) itu Mengatakan, kehadiran PGRI bagi guru dipulau Taliabu adalah jembatan bagi terlaksananya tujuan pendidikan yang bermutu dan bermartabat guna terciptanya Sumberdaya manusia yang berkwalitas.

” karena, PGRI merupakan lembaga Profesi Yang menghimpun tenaga pengajar (Guru) sebagai imun dari berbagai problema yang kerapkali dihadapi oleh Guru, terlebih diera yang sudah serba terbuka seperti sekarang ini. Saya melihat bahwa adanya upaya pembatasan guru dalam memberikan pendidikan kepada siswa maka, baik segi etika dan moralitas kian terdegradasi, ini yang membuat kita seperti kehilangan nilai” ungkap Nasar.

Selain itu lanjutnya, PGRI akan menjadi payung hukum bagi para Guru yang kadang diperhadapkan dengan berbagai persoalan dalam menjalankan profesinya.

“Dalam masalah ini, tak jarang kita sebagai orang tua kedua dari anak anak siswa sering diperhadapkan dengan berbagai problema, baik persoalan hukum, dan hal lainnya dalam memberikan didikan. maka hadirnya PGRI diharapkan mampu memayungi profesi guru dari berbagai tantangan khususnya bagi para guru dipulau Taliabu” ujarnya.

Lanjut Nasar. “Kita bisa merasakan, Peran PGRI dalam Bangsa ini cukup besar, baik dalam memperjuangkan kesejahteraan guru lewat Sertifikasi jabatan, (Sertijab) memperjuangkan PTT, yang sekarang menjadi P3K, serta perlindungan guru dan masih banyak lagi” terang Ketua Harian Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kota Ternate tersebut.

Tak hanya itu, Nasar yang sampai saat ini sebagai wakil ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Tak memungkiri bahwa Sebagai mitra pemerintah, PGRI akan selalu bersinergi dalam membangun mutu pendidikan yang lebih baik dipulau Taliabu.

“harapan saya yang telah dipercayakan sebagai ketua PGRI Taliabu, maka sebagai mitra pemerintah tentunya kita akan bersinergi untuk membangun pulau talibu, apalagi Taliabu merupakan salah satu daerah disepuluh kabupaten kota diwilayah maluku utara yang masuk dalam kategori 3T maka peningkatan mutu pendidikan harus digenjot demi sumberdaya manusia yang berkwalitas” tandas.

“Yang berikut, kita akan terus berupaya memperjuangkan hak hak guru berupa kesejahteraan dan meningkatkan kompetensi guru” Demikian Yang disampaikannya ketika dikonfirmasi Media ini usai dilantik sebagai Ketua PGRI Taliabu periode 2020-2025 pada Senin (19/11) sekira pukul 23.25 malam. (Deni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PGRI Pulau Taliabu Resmi Dibentuk, Ini Kata Pemda

Jum Nov 20 , 2020
Detektif.Co.Id Taliabu – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pulau Taliabu Masa Bakti Dua Puluh Dua (XXII) resmi dibentuk melalui rapat konferensi l (pertama) yang digelar pada kamis, 19/11/2020 malam tadi. Agenda yang digelar dalam aula SMA Negeri 1 Taliabu Barat itu dihadiri langsung oleh ketua PGRI Provinsi Maluku Utara, […]