HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

KNPB : Isu Hoax Kematian Agus Kossay, Ada Kelompok Pejuang Papua Yang Ingin Menjatuhkan Nama Baik Kami

Views: 22
Read Time:1 Minute, 3 Second

 

Papua, detektif.co.id – Isu tentang kematian ketua Pusat KNPB Agus Kossay yang beredar di media sosial pada sebuah gambar dinilai sangat memalukan dan kurang ajar oleh KNPB.

KNPB menilai bahwa ada kelompok pejuang Papua lain yang sengaja melakukan hal tersebut untuk menjatuhkan nama baik Organisasinya.

Pasalnya, semenjak Buchtar Tabuni meninggalkan KNPB dan bergabung dengan ULMWP banyak sekali permasalahan dan perpecahan yang muncul.

“Semua ini ulah dari ULMWP, karena selama ini semenjak Buchtar meninggalkan KNPB, organisasi kami selalu mendapat masalah” tertulisan pada akun Facebook milik Komite Nasional Papua Barat.

Selain itu, KNPB mengakui bahwa melemahnya organisasi karena banyak aktifis KNPB yang terpengaruh iming-iming ULMWP.

“ULMWP memiliki cara yang licik yang tujuannya hanya uang dan kekuasaan, sudah menjadi rahasia umum bahwa ULMWP ditopang elite-elite di Papua, bahkan alokasi dana Otsus juga mereka terima” tulisnya.

Contoh saja Alen Halitipo si penghianat yang namanya dulu dibesarkan oleh KNPB tetapi menjadi perusak segalanya. Kantor biro Politik ULMWP itu dulunya milik KNPB.

KNPB menilai, organisasinya selalu dibenturkan dengan hal-hal yang tidak masuk akal, sehingga berujung kekacauan.

Diakhir, melalui tulisan pada akun Facebook milik KNPB, ditegaskan bahwa kalau mau berjuang silahkan jalan masing-masing dan jangan membuat isu yang menjatuhkan nama organisasi pejuang Papua yang lain. KNPB tetap jalan tanpa ULMWP.

(Syailendra/Hms)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komplotan Bocah Belasan Tahun Curi Buku Sekolah di SDN 2 Tugujaya Kota Tasikmalaya

Kam Feb 18 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id — 11 bocah SD dan SMP di Kota Tasikmalaya diamankan Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya lantaran melakukan aksi pencurian buku paket sekolah di SDN 2 Tugujaya, Jalan Mayor SL Tobing, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu kemarin (17/2/2021). Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin membenarkan , buku paket sekolah […]