HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kreatif, Pelajar Magetan Nyambi Buka Angkringan Demi Ringankan Beban Orang Tua

Views: 41
Read Time:2 Minute, 3 Second

Magetan, Ryan Chandra Adinata Gunawan, salah satu pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas nekat membuka usaha angkringan yang bertempat di Jalan jambu Kabupaten Magetan.

Di situasi pandemi saat ini tidak menyurutkan niat ryan untuk buka usaha tersebut.” Saya ingin mandiri dan tidak mau membebani orang tua , jadi inisiatif membuka usaha angkringan ini agar dapat penghasilan sendiri,ujarnya.Kamis (16/9/21).

Launching angkringan yang diberi nama ” Pasukan Ngopi Jambu 15″ digelar pada kamis malam jam 20.00 WIB dengan mengundang beberapa Tokoh masyarakat, pelajar, mahasiswa, pegawai Bank, Komunitas kicau mania serta beberapa awak media.

Salah satu wartawan saat ngobrol dengan Ryan teerkait tema angkringan menjelaskan sengaja di ambil dari komunitas pelajar atau sebuah club motor. ” Jadi saya beri nama angkringan Pasukan Ngopi Jambu 15 ini pertama ini komunitas teman2 pelajar punya sebuah club motor dan biasa melakukan tour bersama hanya sebatas nongkrong dan ngopi bareng, sambil berbagi informasi,” pungkasnya.

Lebih lanjut Ryan menambahkan tema jambu 15 dimaksud adalah alamat angkringan yang bertepatan dilokasi jalan jambu tepatnya perempatan patung gubernur suryo alun alun kabupaten magetan kebarat ada pertigaan ke kanan atau ke utara kisaran kurang lebih 10 meter kanan jalan tepat di selatan jembatan pinggir jalan.

“Saya sudah jenuh ,keluar rumah kadang tidak pulang, maka itu saya punya ide ingin membuka usaha angkringan, supaya teman teman club motor bisa nongkrong,”ujarnya.

Ryan berharap khususnya bagi pelajar dan mahasiswa ketika ingin belajar secara daring atau memerlukan internet untuk belajar atau menggunakan hal hal yang positif angkringan pun juga menyediakan,apalagi fasilitas lengkap mulai lahan parkir bagi pengendara motor dengan nyaman, tempat yang rindang di bawah pohon, juga menyediakan beberapa menu seperti Gorengan, Nasi bungkus, dan aneka minuman lainnya.

” Saya berpesan untuk pelajar terutama pemuda agar tidak menyerah dan terus berinovasi dan berkreasi demi kesejahteraan hidup apalagi situasi pandemi saat ini, tuturnya.

Kedua orang tuanya bernama Gunawan Sulistiyono dan ibunya Aprilla Ardiana saat ditemui mengatakan,akan selalu mensupport Putra keduanya,” Saya sebagai orang tua hnya bisa mendoakan dan memberikan semangat, arahan dan selalu memotivasi dengan usaha yang dilakukan saat ini dan jangan lupa selalu menjaga prokes dan menghimbau agar tetap mengutamakan sekolahnya dan usaha angkringan untuk sampingannya sesuai, tandasnya.

Kedepan walau sistem belajar tatap mukapun berlangsung Ryan tetap akan terus berjualan bahkan sampai kuliahpun akan tetap di jalani.

“Alhamdulillah saya juga bisa membantu memberikan peluang kerja ke teman saya yang baru saja di PHK , dan kedepan saya sebagai putra magetan akan terus berkarya demi ikut memajukan perekonomian kota tercinta, tutupnya.(son/ team).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Saldo Nasabah Bank BRI Raib 400 Juta Dalam Waktu 49 Detik, BRI Minta Kembalikan Uang Nasabah

Jum Sep 17 , 2021
MAKASSAR, Detektif.co.id – Bank dalam hubungan antara bank dengan nasabah bank timbul hak dan kewajiban antara masing-masing pihak. Bila nasabah bank merasa pihak bank tidak melakukan kewajiban yang ada sesuai dengan perjanjian, seorang nasabah bank bisa melakukan pengaduan dengan dasar hukum UU No. 10 Tahun 1998 tentang Perbankan. Seperti yang […]