HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

KSAD Bahas Penyediaan Senjata dan Latihan Militer dengan Perwakilan Angkatan Darat AS (US Army)

Views: 26
Read Time:1 Minute, 3 Second

Detektif.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan beberapa perwakilan tentara Amerika Serikat salah satunya, Director Armament OCD US Army.

Pertemuan tersebut terkait hubungan kerja sama militer antara kedua negara yang meliputi penyediaan perlengkapan militer hingga pertukaran tentara dalam menjalani pelatihan.⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣
Salah satu program yang dijalankan yakni Latihan Bersama Platoon Exchange Indonesia-Amerika. Indonesia mengirimkan 1 SST TNI AD sebanyak 43 orang untuk mengikuti pelatihan bersama 25th ID di Hawaii, Amerika Serikat. Sebaliknya US Army juga mengirimkan prajurit untuk mengikuti pelatihan di satuan TNI AD.

“Kami ingin memberi kabar baik tentang Platoon Exchange, tadi pagi saya dengan Kolonel McCullough menghadiri acara pelepasan prajurit TNI AD,” ujar Commander Angela Edwards di Mabesad, dalam tayangan Youtube TNI AD, Minggu (29/11/2020).

Commander Edwards melanjutkan prajurit TNI AD akan mendapatkan pelatihan terbaik di Hawaii. Begitu juga prajurit Amerika Serikat ternyata telah tiba di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan. Namun Edwards mengaku khawatir kegiatan tersebut terganggu karena adanya pandemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Jenderal Andika berjanji akan mendatangi tempat latihan di Yonif Para Riders 502 Malang, Jawa Timur. Rencananya, Andika akan berkunjung ke sana bersama salah satu pimpinan US Army, yakni Major General Braga.

“Saya akan memastikan keadaan para prajurit Amerika Serikat di sana,” katanya. (Red/D.Aruna)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Kapal MCMV Pesanan Indonesia Masuki Tahap Awal Pengerjaan

Rab Des 2 , 2020
Detektif.co.id – Indonesia membeli dua unit kapal MCMV (Mine Counter-Measure Vessel) Type MHV-60 dari salah satu perusahaan Jerman Abeking & Rasmussen. Kontrak pembelian kapal dengan perusahaan yang berlokasi di Lemwerder, Bremen, Jerman ini telah ditandatangani Kementerian Pertahanan RI sejak tahun lalu. Pembelian kapal ini dimaksudkan untuk memperkuat Alutsista TNI. Pada […]