HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kunjungi RST di Jateng, KASAD Andika: Kami Ada di Belakang untuk Selalu Bantu Nakes

Views: 27
Read Time:1 Minute, 48 Second

SEMARANG – detektif.co.id Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A., M.Sc., M.Phil., Ph. D menyatakan, pihaknya sudah intensif dalam penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan KASAD Andika yang didampingi istri, Diah Erwiany (Hetty) dalam kunjungannya di Rumah Sakit Tentara (RST) Kota Semarang, Kamis (29/7/2021).

Andika didampingi istri mengunjungi RST Kota Semarang dalam rangka memberikan dukungan dan bantuan untuk para tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit tersebut.

Disampaikan Andika bahwa Angkatan Darat (AD) mempunyai 95 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia, baik kecil maupun besar.

“Namun begitu gelombang datang (Covid-19), kami berusaha untuk mengaturnya secara nasional. Karena jika dibiarkan akan ada rumah sakit yang kuwalahan. Karena tentu jumlah pasien berbeda, ada yang langsung penuh, ada yang masih longgar,” kata Andika.

Andika mencontohkan terkait kebutuhan dokter, perawat dan lainnya. “Dalam kondisi seperti ini, kita harus menggunakan management saling bantu. Misalnya kita ambil dokter ataupun perawat dari Palembang, dan kita bawa ke daerah atau rumah sakit yang banyak pasiennya,” ungkap Andika.

Menurutnya, dalam kondisi seperti ini management saling bantu harus dilakukan. Karena sangat dibutuhkan kerja sama yang bagus. Termasuk pasien yang membutuhkan ICU.

“Bahkan ada pasien dari Jawa Timur kita bawa ke sini. Dalam kondisi seperti ini kita tidak perlu mengenal wilayah administrasi, agar bantuan bisa optimal,” tukasnya.

“Hari ini kita datang ke RST yang ada di Jateng, untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada para tenaga kesehatan (Nakes), guna meningkatkan imunitas dan protein bagi para Nakes,” jelasnya.

Andika mengatakan, bahwa Nakes di sini sudah sekuat tenaga memberikan pelayanan terbaik untuk semua pasien, bahkan sejumlah Nakes terpapar Covid-19.

Andika berharap para Nakes tetap semangat. “Kami dari belakang akan selalu membantu para Nakes, supaya mereka tahu bahwa kami sangat memikirkan mereka,” tandas Andika.

Terkait keterlibatan TNI dalam penanganan Covid-19, Andika menegaskan pihaknya sudah berusaha menangani dengan sebaik mungkin bersama pemerintah. “Kita ikut keputusan pemerintah, apapun keputusan pemerintah, kita siap membantu,” sambungnya.

Ditambahkan bahwa dalam menurunkan angka Covid-19, sudah dilakukan pembatasan kegiatan, disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Pangdam juga sudah bekerja di luar kotak, untuk membantu dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.

 

Syailendra

Sumber : Pendam IV/ Diponegoro

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Perempuan Pelaku Aksi Pencurian di Kantor Dinkes Kota Tasikmalaya Terekam CCTV

Kam Jul 29 , 2021
  Tasikmalaya detektif.co.id—Aksi pencurian di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terekam kamera pengawas atau Closed-Circuit Television (CCTV), Rabu kemarin (28/07/2021), Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat seorang perempuan yang diduga sebagai pelaku terlihat mengenakan switer oranye dan celana jeans panjang berwarna biru. Terduga pelaku pencurian mulai terlihat di sekitar parkiran kendaraan […]