Kunker di TBL, Pjs. Bupati Pultab Disambut Aksi BIN

Views: 119
Read Time:1 Minute, 32 Second

Detektif.Co.Id Taliabu – Kamis, 05/11/2020. Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Barisan Intelektual Nggele (BIN), menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis, 05/11/2020 dini hari.

Aksi Demonstrasi yang digelar oleh BIN dalam mewarnai Kunjungan Kerja (Kunker) Pjs Bupati Pulau Taliabu di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Aksi Unjuk Rasa (AUR) yang dilakukan oleh sekelompok Pemuda Nggele ini dengan tujuan agar Pjs. Bupati Pulau Taliabu yakni Drs. Maddaremmeng dapat menuntaskan tuntutan masa aksi, soal ketidakseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu tentang proeses lanjutan pekerjaan Masjid Nurul Yaqin di Desa Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Salah satu Aktivis Barisan Intelektual Nggele (BIN), Sudarlin Untung memaparkan, alasan dari bunyi sound sistym yang digelorakan sebagai bentuk kepercayaan bahwa Pjs. Bupati Pulau Taliabu dapat membijaki penuntasan proses rehabilitasi rumah ibadah didesa tersebut.

Hal itu dapat dilihat dari beberapa bukti dimana, dengan keseriusan Pjs Bupati Pulau Taliabu diantaranya adalah, menyelesaikan proyek pembangunan Taman Bobong yang mangkrak bertahun-tahun. Namun, dengan jangka waktu sebulan ini dapat diindahkan.

“Kami mendesak Pjs. Bupati Pulau Taliabu agar tolong menyelesaikan persoalan masjid Nurul Yaqin. Karena kami yg tergabung dalam, Barisan Intelektual Nggele, percaya kepada Pjs Bupati yamg mampu menyelesaikan persoalan masjid Nurul Yaqin,” ungkap Sudarlin meyakini kerja nyata Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng, Kamis (5/11/2020).

Karena lambat dan buramnya kelanjutan rehabilitasi rumah ibadah yang dimiliki warga setempat yang jelas sudah menelan anggaran milyaran rupiah, maka Sudarlin dan kawan-kawan meminta penegak hukum dapat melidik kasus tersebut.

“Sebenarnya, renovasi masjid itu dari Tahun 2018, dan harapan kami segera lidik dan penjarakan oknum yang mengatas -namakan panitia renovasi masjid Nurul Yaqin. Karena kami menduga, telah terjadinya tindak pidana korupsi,” ujarnya serius.

Baca Juga :  Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur : Sinegritas Dan Kemitraan Adalah Perwujudan Akar Budaya Bangsa

Sesuai data yang dihimpun, Barisan Intelektual Nggele juga menegaskan agar Pjs Bupati Pulau Taliabu mengambil sikap terkait dugaan penyelewengan anggaran dari awal pembangunan Masjid Nurul Yaqin,” tandasnya.(Deni)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Pjs Bupati Gaungkan Partisipasi Pemililih Dalam Kunker di Taliabu Barat Laut

Kam Nov 5 , 2020
Taliabu, Detektif.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng, kembali melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pultab. Kamis, (05/11). Dalam kunjungan Pjs Bupati, turut didampingi Forkopimda, serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemda Taliabu dalam menggelar sosialisasi sekaligus silaturahmi perkenalan dengan warga. Dari sosialisasi ini, Pjs […]
detektif.co.id