HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Kurbankan 2 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing, Gustin Wahyudi, S.STP: Makna Idul Adha Ini Adalah Pengorbanan Yang Harus Diikuti Sebuah Keikhlasan

Views: 97
Read Time:1 Minute, 20 Second

Tanjabtim, Jambi (detektif.co.id) – Selasa, 20/07/2021.Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dalam rangka menyambut Idul Adha 1442H/2021. melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan dibelakang kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanjabtim. Gustin wahyudi,S.STP mengatakan bahwa Idul Adha 1442 Hirijah Tahun 2021 ini, Dinas yang di pimpinnya mengadakan pemotongan hewan kurban tersebut merupakan kurban dari Keluarga besar DLH.

” Makna Idul Adha ini adalah pengorbanan yang harus diikuti sebuah keikhlasan. Berkorban itu menggelontorkan darah hewan kurban, nantinya daging dibagikan kepada orang yang membutuhkan,” kata Gustin.

Gustin menambahkan,’’ pengorbanan yang saat ini kita lakukan untuk kepentingan Agama, Negara dan Bangsa. Dan rtinya sangat luas,,, bagaimana kita juga mampu berempati melakukan ibadah sosial lainnya, dengan ikhlas dan niat karena Allah,” tutup Kadis DLH ini.

Senada dengang kabid lingkungan. Agus Pranoto, S.H, M.H, Ia berharap pemotongan hewan kurban ini menjadi berkah.

“Tentunya kita berharap dengan adanya pemotongan hewan kurban ini, menjadi berkah untuk semua petugas kebersihan dan serta staf dan kawan-kawan yang lain nya, maka dari itu kita berharap bisa merasakan nikmatnya kurban yang kita laksanakan di Idul Adha Tahun ini. ” harap Agus Pranoto.

Agus Pranoto juga menyebutkan, Kabid P3KLH merupakan ketua panitia kurban Dinas Lingkungan Hidup Tanjung Jabung Timur, dan untuk hewan kurban dari peternak Kecamatan Geragai, serta peserta kurban adalah ASN Dinas Lingkungan Hidup yang inggin berbagi dengan keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Tanjung Jabung Timur.

‘’ Semoga tahun akan datang akan lebih semangat dan terbuka hati rekan-rekan ASN lainnya serta menambah rasa ukuwah islamiyah.’’ Pungkas Agus Mengakhiri.,(Rano)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jajaran TNI dan Polri Telah Menyalurkan 475.420 paket dan 2.471.217 Kilogram Beras Kepada Masyarakat

Sel Jul 20 , 2021
Jakarta, Detektif.co.id -Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah dilakukan di seluruh wilayah. Sigit mengungkapkan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polri telah menyalurkan 475.420 paket dan […]