Langkah Cepat BUMN Agar Maskapai Nasional Bisa Stabilkan Harga Tiket Pesawat

Views: 60
Read Time:1 Minute, 5 Second

 

DETEKTIF.CO.ID || JAKARTA – Menteri BUMN mengungkapkan sejumlah langkah agar maskapai penerbangan nasional dapat menstabilkan harga tiket pesawat.

Erick menegaskan peran maskapai penerbangan milik BUMN agar menjadi motor yang mampu menyediakan tiket pesawat murah untuk rakyat.

Salah satu usaha Erick adalah dengan mendorong maskapai seperti Garuda untuk menambah volume penerbangan.

“Makanya kalau Garuda bisa lebih produktif lagi dalam jumlah pesawatnya sehingga pengurangan dari stabilitas harga tiket bisa diseimbangi,” ujar Erick Thohir ketika dijumpai sejumlah wartawan, Rabu (17/08/2022)

Mengingat pentingnya untuk segera menambah volume penerbangan maka Erick berharap segera cairnya penanaman modal negara untuk Garuda.

Dengan modal tersebut Erick optimistis akan mampu membuat Garuda bersaing secara bisnis sekaligus mampu menjaga harga pesawat yang terjangkau bagi rakyat.

“Garuda dulu kita harap (PMN) segera cair, apalagi kita lihat industri penerbangan mesti kita jaga, apalagi harga tiket pesawat ini kan sangat mahal,” ujar Erick.

Erick menjelaskan ada tiga hal yang mengakibatkan tiket pesawat saat ini tinggi. Pertama adalah harga avtur yang meroket.

“Kedua adalah daerah tujuan tertentu yang jumlah pesawatnya tidak maksimal.

Lalu faktor terakhir adalah jumlah pesawat yang mau dibeli pun sulit. Hari ini Boeing dan Airbus kan mengurangi produksinya,” ujar Erick. Selasa (16/8).

Meski faktor tersebut memberatkan namun Erick optimistis Garuda mampu memanfaatkan momentum kebangkitan industri pesawat sekaligus berperan menjaga yang terjangkau bagi rakat. (Bagus)

Baca Juga :  Pemeriksaan BPK, Kemenkumham Berhasil Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian Untuk Yang Kesekian Kali nya
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Hampir 3 Tahun Hilang, Asset Negara PKS PTPN IV Bah Jambi Bernilai Ratusan Juta Belum Terungkap

Rab Agu 17 , 2022
  SIMALUNGUN,Kasus raibnya asset Negara PTPN IV bernilai ratusan juta berupa Impeler untuk mesin turbin di PLTA Bah Ilang Afdeling 5 Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun sampai saat ini belum terungkap. Padahal, kasus ini telah dilaporkan pihak Manajemen PTPN IV Unit PKS Bah Jambi kepada pihak Kepolisian […]
detektif.co.id