HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

LIKMA Desak KEJARI Gowa Tahan Tersangka Penganiayaan Advokat di Gowa

Views: 150
Read Time:1 Minute, 9 Second

 

Makassar, Detektif.co.id – Kembali desakan dan dukungan terus mengalir untuk Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa dalam kasus penganiayaan MN warga Kabupaten Gowa

Desakan dan dukungan untuk KEJARI Gowa kini datang dari Lembaga Investasi Kajian Masyarakat Indonesia ( LIKMA ) Kabupaten Gowa untuk segera menahan tersangka penganiayaan atas nama H.Amirullah.

Tersangka adalah pelaku Penganiayaan terhadap MN warga Paccinongan Sombaopu di Kabupaten Gowa Mei 2021 lalu dan perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa sesuai laporan Polisi Nomor : LP B/522/V/2021/SULSEL/RES GOWA/SPKT pada 24 Mei 2021.

Ketua LIKMA Kabupaten Gowa, Adam Manggalleang, S.Ip , Mengatakan apapun langkah yang diambil KEJARI Gowa terhadap tersangka penganiayaan terhadap MN adalah kewenangannya tetapi sebaiknya tersangka ditahan dulu sebelum langkah tahanan rumah di berikan kepada tersangka.

Dengan keputusan yang diambil oleh KEJARI Gowa mendapat reaksi dari organisasi advokat,ormas ,LSM dan masyarakat adalah hal yang wajar, ini di buktikan kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum.

Seharusnya KEJARI Gowa mengambil langkah awal dengan menahan tersangka sesuai pasal yang menjeratnya agar tidak menimbulkan reaksi dari masyarakat yang tentunya pikiran negatif yang bervariasi.ungkap Adam Manggaleang,S.IP.

Rencana Senin 01 Nopember 2021 , LIKMA akan bergabung dengan puluhan Advokat yang tergabung dalam Koalisi Advokat Anti Kekerasan Sulawesi Selatan, Organisasi Masyarakat dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat yang akan mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa mempertanyakan kebijakan KEJARI Gowa yang tidak menahan tersangka H.Amirullah

Laporan : TT

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buka Festival Mural Bhayangkara, Kapolri: Bukti Polri Menghormati Kebebasan Berekspresi

Sab Okt 30 , 2021
  JAKARTA : DETEKTIF – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi membuka Bhayangkara Mural Festival 2021 di Lapangan Bhayangkara, Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/10). Di awal sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 ini menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda, sekaligus bertepatan dengan […]