HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Longsor Tutup Jalan & Timpa Rumah, Akses Desa Nasol dan Darmacaang Ciamis Putus

Views: 39
Read Time:1 Minute, 15 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Hujan deras disertai angin kencang dan petir mengguyur kawasan Cikoneng Ciamis, Sabtu sore kemarin (25/09/2021).

Akibatnya, tebing yang berada di Desa Nasol Kecamatan Cikoneng longsor, hingga menutupi jalan dan menimpa beberapa rumah warga.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana ) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya kepada Awak Media mengatakan, hujan lebat di disertai petir turun sejak pukul 16.00 sabtu kemarin sore dan. Pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 17.00, bahwa terjadi longsor di Desa Nasol. Lalu, para anggota Tagana bergegas melakukan pengecekan. “Untuk sementara ada enam titik longsor,” kata Ade Waluya. minggu (26/09/2021).

Ia menerangkan, Kejadiaan longsor tersebut di Dusun Desa ada dua titik longsoran, Yakni di Dusun Cikuda tanah longsor ke jalan dan akses jalan dua desa mati total yaitu Desa Nasol dan Desa Darmacaang.

Sementara di Dusun Sigung 1 Benteng Masjid longsor menimpa rumah warga. Sedangkan di Dusun Sigung II longsor tanah dan di Dusun Palasari Benteng rumah warga ambuk.
“Sejauh ini lagi dalam pendataan, namun sementara ini aman tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Namun kami ingatkan kepada masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini hujan deras diprediksi terus mengguyur, ” terang Ade Waluya.

Menurut salah seorang Anggota Tagana Muhammad Rifa (40) mengatakan, saat itu hujan deras disertai angin kencang, banyak masyarakat yang lapor bahwa ada enam titik longsor. “Saya ke lokasi mengecek, ternyata benar, banyak yang parah longsoranya. Semoga saja dengan hujan lebat ini tidak ada lagi longsoran dan semua selamat dari musibah ini dan dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

(Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inisiatif Warga Nunu Untuk Membangun Jembatan Alternatif di Sungai Samada Ditolak, Ini Alasannya !

Ming Sep 26 , 2021
  Taliabu, Detektif.co.id – Minggu, 26/09/2021. Inisiatif warga desa Nunu untuk membangun jembatan alternatif dialiran sungai Samada nampaknya tidak mendapat dukungan dari warga dan Pemerintah desa Natangkuning, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, desa dimana sungai tersebut berada. Padahal sungai samada berada pada akses (jalan) utama bagi seluruh desa di […]