HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Masarakat Kecamatan Ligung Kembali Was-was, Hujan Mulai Sabtu Malam Sampai Minggu Sore

Views: 24
Read Time:1 Minute, 51 Second

Majalengka, detektif co.id – Masarakat kecamatan ligung kembali di buat waswas dan siaga satu,dengan adanya guyuran hujan dari mulai pukul 24:00 sabtu malam hingga minggu sore ini, masyarakat kini was was dan siaga satu? hawatir kejadian seperti pertengahan januari lalu masyarakat kecamatan ligung di landa Banjir karna derasnya hujan hingga mengkibatkan tanggul kali maganggang jebol dan air masuk ke wilayah pemukimam desa Ligung lor Desa buntu Desa Bantarwaru dan leuwenghapit.

Minggu 7/02/ 2021 kembali masyarakat Desa Buntu kecamatan Ligung, Desa Ligung Lor Kecamata Ligung dan Desa Leuwenghapit juga Kecamatam Ligung, Kabupatem Majalengka kini kembali di buat waswas adanya curahan hujan yg sangat Lebat dari Mulai Tadi malam Hingga minggu sore ini.

Menurut Keterangan salah seorang Warga Desa Buntu yang Namanya tdk mau di sebutkan mengatakan sudah dua tahun kejadian seperti ini ketika di musim penghujan, setelah adanya pabrik pabrik di wilayah kecamatan Ligung, dan kurangnya perhatian pemerintah tentang Normalisasi kali kali di wilayah kecamatan Ligung yang semakin Menyempit dan adanya saluran saluran Irigasi banyak yg tersumbat oleh Sampah, dari kurangnya kesadaran masarakat sembarang membuang sampah.

Dan untuk itu kami sebagai Masyarakat menghimbau Baik ke pemerintahan Daerah atau Pemerintahan Pusat agar seyogyanya mengucurkan anggaran sekiranya yang tepat sasaran, mungkin jika pemerintah Daerah atau Pusat Mengucurkan dana anggaran untuk Inprastuktur yang tepat sasaran kami sebagai masyarakat tidak akan was was dan tdk akan mengalami ke banjiran seperti tahun tahun yg lalu, kami tidah pernah mengalami ke banjiran dan air tidak pernah masuk kedalam Rumah tapi kini di Jaman semuanya yg serba canggih mengalami kebanjiran air masuk ke rumah sampa 30 cm, dan kini terualang kembali di landa banjir adanya curah hujan dari mulai tadi malam hingga minggu sore ini paparnya.

Akibat curah hujan dari tadi malam hingga minggu sore ini tiada hentinya hujan terus menerus memgguyur wilayah Kecamatan Ligung kabupaten Majalengka.

Kali Maganggang airnya meluap hampir melebihi Jembatan Maganggang, yg ada di Desa Buntu kecamatan Ligung. kabupaten Majalengka.

Dan kini masyarkat Desa Buntu dan Desa Ligung Lor, juga Desa Lewenghapit kecamatan Ligung kini Siaga satu di khawtirkan terulang kembali kejadian pertengahan bulan januari lalu air meluap hingga 1meter, dan masarakat tdk bisa menyelamatkan harta bedanya karna tidak mengira akan adanya Banjir, akibat curah hujan yang sangat deras.( Dasuki Krisna ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pencuri Motor, Ponsel, dan Perhiasan dengan modus Menawarkan Perkerjaan Berhasil Ditangkap Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya 

Ming Feb 7 , 2021
Tasikmalaya, detektif.co.id–Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya mengamankan seorang tersangka pencurian sepeda motor dan hape serta perhiasan berinisial DA (30) di rumahnya di wilayah Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin mengatakan, penangkapan tersangka pencurian tersebut merupakan hasil penyelidikan beberapa hari atas laporan korban berinisial FA(27) warga Ciamis pada 28 […]