HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Massa Gibas Resor Kota Tasikmalaya Berunjuk Rasa ke Balai Kota Tasikmalaya

Views: 38
Read Time:1 Minute, 29 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Massa Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resor Kota Tasikmalaya berunjuk rasa ke Bale Kota, Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya dan DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (13/09/2021).

Aksi ini buntuk dari janji Pemkot Tasikmalaya kepada massa, sekitar 6 bulan lalu, terkait penertiban tower ilegal.

Hal itu diungkapkan Ketua Gibas Resor Kota Tasikmalaya, Agus Ridwan. “Aksi ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat. Kemudian kami memberikan semangat dan motivasi kepada Wali Kota Tasikmalaya (H Muhammad Yusuf, yang baru,” ungkap Agus Ridwan.

Ia menambahkan, Dan kami menagih janji juga, soal 6 bulan ke belakang. Katanya dari Pemkot akan membongkar tower-tower yang ilegal. Ternyata sampai saat ini belum ada realisasi yang jelas,” tambah Agus Ridwan.

Ia menerangkan, sebab saat aksi 6 bulan lalu pihak Pemkot meminta waktu hingga Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya menjadi Wali Kota Tasikmalaya definitif.

Makanya setelah audiensi beberapa kali tak ada titik temu, maka kami turunkan ratusan anggota menagih janji Asda 2 sekaligus meminta bertemu wali kota definitif,” terang Agus Ridwan.

Ia menegaskan, Pihaknya memberi waktu seminggu kepada Pemkot untuk menuntaskan masalah ini. Kalau tak tuntas pihaknya akan melakukan aksi lagi dan melaporkan hal tersebut ke Kejagung, Ombusman maupun ke KPK.

“Tuntutan kami sedikit hanya meminta tower yang ada di Kota Tasik khususnya yang ilegal tolong dibongkar. Kalau tak mau dibongkar ya minimal didenda agar ada pemasukan PAD ke Pemkot,” tegas Agus Ridwan.

Sementara itu Asda II Bidang Perekenomian dan Pembanguna Kota Tasikmalaya, Kuswa Wardana menuturkan, aksi ini memberikan masukan-masukan kaitan penertiban tower dan lainnya yang jadi bahan evaluasi supaya Pemkot melayani masyarakat lebih baik lagi.

Kami akan kordinasikan dan sampaikan ke pimpinan kami, Pak Wali Kota dan Pak Sekda sebagai bahan pertimbangan untuk dibahas sebagai tindak lanjutnya walaupun dari beberapa dinas sudah berjalan,” janjinya.

(Roy)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tak Berhenti, Terus Dilakukan Sat Lantas Polres Majalengka, Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak PPKM

Sel Sep 14 , 2021
Majalengka, detektif.co.id – Tak berhenti terus dilakukan Sat Lantas Polres Majalengka jajaran Polda Jabar, terus menggelar menyalurkan Bansos berupa beras dan edukasi serta sosialisasi Protokol Kesehatan diwilayah Kabupaten Majalengka. Guna meringankan beban dan Upaya untuk memutus mata rantai Covid – 19, Sat Lantas Polres Majalengka dengan aksi membagikan paket beras […]