Menhub Lantik DIrjen Perhubungan Darat dan Laut Yang Baru

Views: 53
Read Time:1 Minute, 18 Second

 

Detektif.co.id || Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kamis (30/6), melantik Dirjen Perhubungan Darat dan Dirjen Perhubungan Laut yang baru.

Irjen Pol Hendro Sugiatno dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung. Kemudian, Arif Toha Tjahjagama dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Laut yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Selain kedua pejabat tersebut, Menhub juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara, Ditjen Perhubungan Udara.

Menhub mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien.

“Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa,” ujar Menhub.

Menhub berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja, tidak saja di lingkup Kemenhub tetapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden.

“Oleh karenanya, kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi harus ditingkatkan. kita memang dari kalangan birokrat, tetapi kita harus cair untuk melaksanakan tugas dengan masyarakat yang kita layani, baik itu stakeholder, pihak swasta dalam dan luar negeri. Selain itu, kita harus melakukan terobosan-terobosan inovatif agar apa yang diamanahkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Menhub.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Utama, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, dan para Pejabat Pratama di lingkungan Kementerian Perhubungan. (Bagus)

Baca Juga :  Endar Susilo Dapat Mandat Pimpin Himpunan Advokat /Pengacara Indonesia di Jawa Tengah
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Riyanta Komisi II DPR-RI: Negara Jangan Sampai Kalah Dengan Mafia Tanah

Kam Jun 30 , 2022
Jawa tengah, Detektif.co.id – Semenjak duduk di gedung parlemen,wakil rakyat asal Pati itu selalu bersuara lantang menyuarakan kebenaran terkait mafia tanah yang menjadi trend kejahatan sistematis di Indonesia. Lebih lebih diapun berada digarda depan memerangi para mafia tanah membela kaum lemah. Riyanta yang juga ketua umum GJL (Gerakan Jalan Lurus) […]
detektif.co.id