HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Menyikapi Status Level III, Prajurit Harus Responsif

Views: 14
Read Time:1 Minute, 34 Second

Yogyakarta, detektif.co.id – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. secara resmi menutup Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas Tahun 2020 bertempat di Aula Makorem 072/Pamungkas Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Sabtu (5/12/2020)

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro berharap para peserta semakin menguasai tugas-tugas sebagai Komandan maupun Staf khususnya dalam menghadapi bencana alam di daerah dan materi yang diperoleh dalam latihan dapat dipraktekan dengan benar di lapangan.

Menyikapi adanya potensi bencana alam berupa erupsi gunung Merapi di wilayah Korem 072/Pamungkas Pangdam menekankan agar semua pihak aktif dalam merespon perkembangan situasi yang terjadi. Melalui latihan yang telah dilaksanakan tentunya semua peserta semakin dapat meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan dalam penanganan bencana Gunung Merapi yang saat ini dalam kondisi level III (awas).

“Melihat kondisi ini kita harus secepatnya melakukan tindakan tanggap darurat guna membantu mayarakat yang ada di sekitar daerah rawan bencana Gunung Merapi” ungkapnya.

Di akhir amanatnya Pangdam menegaskan kegiatan evaluasi harus selalu dilakukan pada setiap latihan. Hal ini dimaksudkan agar berbagai kelemahan dan kekurangan atau hambatan yang ditemukan dapat dijadikan masukan bagi upaya perbaikan untuk latihan selanjutnya.

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh penyelenggaraan latihan ini, mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga tahap pengendalian dalam bentuk kaji ulang untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ditemukan pada penyelenggaraan latihan tahun ini, untuk digunakan sebagai acuan penyelenggaraan latihan sejenis di masa yang akan datang” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Waaslat Kasad Bidang Latihan Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P,. M.M, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono S.I.P,. M.M, Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P,.M.M, para Asisten, Kabalak Kodam IV/Diponegoro dan Komandan Satuan jajaran Korem 072/ Pamungkas.
(Syailendra/Pendam)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Soal Masjid Meang, Pihak Rekanan Membantah

Ming Des 6 , 2020
Taliabu, detektif.co.id – Sabtu, 05/12/2020. Akbar Tari selaku pihak rekanan pembangunan Masjid meang membantah rilis pemberitaan media berjudul “Masjid Tak Rampung, Warga Meang Kesal” yang diposting pada 28 November, Beberapa hari yang lalu Dari Informasi yang dihimpun sebelumnya, mesjid Meang yang pernah dirilis media ini menyebut pihak rekanan belum juga […]