HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Sie Propam Polres Majalengka Gelar Operasi Gaktibplin ke Jajaran Polsek

Views: 60
Read Time:1 Minute, 32 Second

Majalengka,detektif.co.id-Setelah pelaksanakan apel pagi Sie Propam Polres Majalengka kembali menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Jajaran Polsek Polres Majalengka, Senin (4/10/2021) pagi.

Operasi Gaktibplin dilakukan, kali ini kepada Personil Polsek Majalengka Kota, Panyingkiran, Kadipaten, Kasokandel, dan Polsek Dawuan, sesudah melaksanakan apel pagi dengan dipimpin oleh Kasi Propam IPTU Nana Suhana didampingi Kanit Propam IPDA Tatang Sukmara.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasi Propam IPTU Nana Suhana mengatakan bahwa kegiatan di Jajaran Polsek Polres Majalengka kali ini merupakan lanjutan dari giat Gaktibplin yang sudah dilaksanakan kemarin di Mapolres Majalengka dan Polsek Bagian Timur.

Hari ini kembali Gaktiblin di Jajaran Polsek bagian tengah yakni Polsek Majalengka Kota, Panyingkiran, Kadipaten, Kasokandel, dan Polsek Dawuan dalam rangka pembinaan personil dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya dan juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, kuku dan jenggot, Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan dan sikap tampang, Sie Propam juga melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas kepada anggota pemegang senpi Jajaran Polsek. terang Iptu Nana Suhana.

Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan sekali oleh Sie Propam untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan PNS Polri serta mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan penyimpangan anggota dari peraturan yang berlaku, Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi Gaktibplin seperti ini dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi pada anggota.

“Bersyukur dari hasil pemeriksaan dadakan ini, dan dilaksanakan Senin pagi kemarin tidak ada satupun personil Polres Majalengka dan Polsek Jajaran yang melanggar, bagi sejumlah anggota yang kedapatan belum taat aturan seperti rambut panjang gampol tidak sesuai dan surat bukti diri sudah tidak berlaku langsung kita berikan pembinaan dan segera untuk diperbarui, “pungkas Kasi Propam – ( D. Krisna / Humas Polres ).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Majalengka Pimpin Upacara, Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 1 Oktober 2021

Sen Okt 4 , 2021
Majalengka, detektif.co.id – Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, memimpin upacara Korps Rapor kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi TMT 1 Oktober 2021 di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Senin (4/10/2021). Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari KOMPOL menjadi AKBP diberikan kepada Malik Al Gozali selaku Kabag SDM Polres Majalengka, […]