HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Modus Rental Mobil Oknum Mahasiswa di Tasikmalaya Diamankan Polisi Karena Gadaikan Puluhan Mobil Rental

Views: 26
Read Time:1 Minute, 17 Second

Tasikmalaya, detektif.co.id–Oknum mahasiswa di Tasikmalaya berinisial FS terpaksa berurusan dengan pihak Polisi karena telah menggelapkan dan menggadaikan puluhan mobil rental

Tersangka melakukan tindak pidana berupa penggelapan dan penipuan mobil rental di wilayah Tasikmalaya. Akal bulusnya mulai terbongkar setelah dilaporkan salah seorang pemilik mobil rental karena tidak membayar uang rentalan dan malah menggadaikan kendaraan yang direntalnya.

Tersangka FS di hadapan petugas, mengaku, uang dari hasil gadai mobil rental digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan membayar rental mobil.

“Jadi, gali lobang tutup lobang. Uang gadai dibayarkan untuk bayar rental lagi,” ujar FS, Jumat (26/03/2021).

Ia menambahkan,Sebanyak 52 mobil rental digadaikan kepada orang lain sebesar Rp 30 juta bahkan lebih tergantung dari jenis mobilnya.

“Semua mobil digadaikan di Tasikmalaya,” ucap FS.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan aksi kejahatan dengan modus rental mobil. Selain itu, bila ada orang yang ingin menggadaikan kendaraan juga harus berhati-hati, jangan sampai malah menjadi korban karena mobil yang digadaikan bermasalah.

“Cek dulu surat-surat kelengkapan kendaraannya, seperti STNK dan BPKB. Nah, ini yang kadang masyarakat lalai dalam mengecek kendaraan dan dengan alasan murah serta dalam jangka waktu sebentar,” kata Kapolres.

Ia menuturkan, Para pemilik rental juga harus berhati-hati, jangan sampai karena sudah dekat sehingga percaya begitu saja kepada orang yang akan merental kendaraannya,

Dalam kasus penggelapan dan penipuan mobil rental ini, polisi berhasil mengamankan 9 unit mobil sebagai barang bukti.

“Semuanya 52 unit mobil, 38 unit sudah diambil pemiliknya dan 5 unit masih dalam pencarian,” pungkas kapolres. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Begal di Jalan Cibalong Kab Tasikmalaya Masih Diburu Polisi

Jum Mar 26 , 2021
Tasikmalaya detektif.co.id–Satreskrim Polres Tasikmalaya masih melakukan perburuan terhadap satu pelaku begal yang berhasil melarikan diri saat terlibat baku tembak di jalan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya, Rabu kemarin (24/03/2021). Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, dua pelaku begal yang ditangkap merupakan Target Operasi (TO) kepolisian karena kerap […]