HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Oknum Pejabat Pelihara Mental Penakut Yang Akut, Jhon. T: Mari Bergabung Dengan Kita, Kita Plototi Kinerja Pejabat

Views: 282
Read Time:2 Minute, 44 Second

 

Oleh: Jhon Tiger

Jambi, ( detektif.co.id ) – Salah satu perilaku kurang baik dari sebagian oknum pejabat di Negeri ini adalah memblokir nomor kontak dari awak media Tujuan utama dari pemblokiran itu tidak lain adalah agar kita selaku sosial control tidak dapat menghubunginya lagi di kemudian hari. Rupanya ketika si pejabat dihubungi, entah untuk komfirmasi atau pun klarifikasi, atau mempertanyakan kinerja pejabat itu, dan lain-lain, si pejabat mungkin merasa terganggu dan memandang perlu menjauhkan diri dari.

Kita mengaku sangat prihatin dengan sikap dan perilaku pejabat, termasuk oknum pejabat Desa, yang selalu mengambil jalan pintas, memblokir nomor kontak wartawan, ketika si pejabat merasa terganggu dihubungi wartawan. “Kecuali jika terkait dengan modus penipuan, pengancaman dan sejenisnya, bolehlah nomor kontak si penelpon atau pengirim pesan SMS/WA diblokir. Modus seperti ini masuk delik dugaan tindak pidana, bisa diporses oleh pihak aparat penegak hukum. Namun, jika wartawan yang mempertanyakan kinerja pejabat dan sebagainya, hal seperti ini semestinya dijawab dengan baik dan ditindak-lanjuti sesuai tugas pokok dan fungsi si pejabat.

Pemblokiran tersebut menyebabkan terhambatnya komunikasi dengan si pejabat dalam rangka mendapatkan konfirmasi atas masalah pengelolaan anggaran, baik ABPN, ABPD Provinsi mau APBD Kabupaten. Dan ini sering terjadi sama kawan-kawan media, mereka suka memblokir nomor handphone wartawan mungkin karena terusik dengan pertanyaan kritis, kritikan yang perlu diteruskan kepada oknum pejabat terkait. “Ini pengalaman harian kita sebagai wartawan. Para oknum pejabat itu kemungkinan mengalami sakit kepala, pusing tujuh keliling mencari alasan, alibi, dan argumentasi atas pertanyaan kritis wartawan terhadap kinerjanya yang di duga tidak becus, koruptif, dan sewenang-wenang. Ini erat kaitannya dengan penyakit mental pengecut akut yang diidap sebagian oknum pejabat.

Bahkan pejabat yang awalnya sangat welcome dengan diri kita(awak media),bisa tiba-tiba berbalik dan memblokir nomor ponsel, seketika dirinya di tanya tentang kegiatan mungkin mereka merasa diawasi oleh kita, saat adanya gelagat penyelewengan dan perbuat mereka yang yang kita duga salah arah dan melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku, dilakukan sang pejabat. “Ada beberapa oknum pejabat yang awalnya bersikap baik dan komunikatif, namun tiba-tiba memblokir nomor kita. Mungkin karena ingin menutup diri agar tidak ketahuan lebih banyak kebobrokannya yaa. Dan beberapa oknum pejabat lainnya, mereka tidak ingin dihubungi lagi. Akibatnya, kita tidak bisa minta informasi dan/atau klarifikasi terhadap persoalan yang akan kita beritakan.

Terkait blokir-memblokir nomor kontak wartawan, mereka harus sadar bahwa seluruh perangkat penyelenggara pemerintahan, bahwa mereka yang hidupnya dibiayai dari uang rakyat, dan tidak semestinya menutup diri dari hubungan komunikasi dengan kita. Segala pasilitas yang mereka miliki dan mereka gunakan itu adalah pembelian dari uang rakyat, walau dari hasil kerja mereka, Bahkan isi perut mereka dibiayai dari uang rakyat. Tidak hanya itu, biaya hidup dan pembelian baju/pakaian anak-istri atau suami mereka dibeli dari uang gaji yang diberikan oleh Negara yang notabene uang rakyat. Jadi, aneh dan sangat tidak sopan jika mereka bersikap alergi untuk dihubungi wartawan.

Kita menghimbau agar para oknum pejabat segera sadar diri bahwa dia ada di posisi jabatan itu adalah semata-mata untuk melayani rakyat termasuk kita media.
Segeralah kembali ke jalan yang benar, gunakan handphone pembelian dari uang rakyat, bukan menutup diri dengan memblokir nomor kontak tlp mau whatsApp, Jika tidak ingin dikritik, silahkan berhenti dari jabatan Anda, mari bergabung dengan kita, dan kita pelototi bersama para pejabat yang ada, agar melaksanakan tupoksinya dengan baik. (Rano)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protkes Dalam Pelaksanaan Vaksin

Kam Nov 18 , 2021
Blitar – Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Sertu Purnomo selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam mendampingi warga binaannya saat mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19, Kamis (18/11/2021). Kali ini untuk pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Pakisrejo Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa […]