Pameran Kreasi, UMKM dan produk Agro Subang 2022, Diresmikan Oleh Gubernur Jabar Kang Emil

Views: 21
Read Time:3 Minute, 24 Second

Detektif.co.id || Subang – Dalam rangka menekan inflasi daerah, menjaga ketahanan pangan dan menggelorakan geliat UMKM di desa desa, Kapolres Subang bekerja sama dengan Pemkab Subang, Subang Creatif Hub, Plut, MOKA, Pemdes Sidajaya, tokoh masyarakat Ds.Sidajaya Bp. Urip dan berbagai pihak lainnya menggelar pameran kreasi, UMKM dan Produk Agro Subang 2022 yang dibuka dan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat, 16 September 2022 di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara. Minggu (18/09/2022)

Acara pameran tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar, Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D., beserta Istri, ibu Atalia Praratya Kamil, Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., Danlanud Suryadharma Kalijati, Marsma Pnb Tarjoni, S.Sos., Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M.Si., Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han, Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S.Sos., Sekda Kab. Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., Wakapolres Subang, Staf Ahli Bupati, Asep Setia Permana, S.Sos., M.Si., PJU dan Perwira Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang, Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV (Subang, Purwakarta) PT. Pertamina, Sigit Wicaksono., Dirut PT. Dahana (Persero) Subang, Ir. Wildan Wildarman, Para Kepala SKPD/Kadis/Kaban Kab. Subang, Para Camat se-Kab. Subang, dan Para Kepala Desa se-Kab. Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni dalam sambutannya mengucapkan “Terimakasih kepada bapak Gubernur Jawa Barat beserta Ibu Cintanya Bapak RK, bapak Kapolda Jabar, Bupati Subang dan Ibu serta jajaran Forkopimda Kab. Subang yang telah berkenan datang ke salah satu Desa wisata di Kab Subang menghadiri kegiatan Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro Subang”.

Baca Juga :  Mantan Pinca Golkar Yakin MS-SM Menang di TBL, Ini Barometernya

“Sampai saat ini Kab. Subang menjadi penghasil beras ke-3 terbesar di Jawa Barat dan kami bersama sama terus melakukan upaya agar ketahanan pangan di Kab. Subang ini tetap mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat lokal termasuk nasional”.

“Atas arahan bapak Kapolda Jawa Barat yang meminta kami untuk membantu Pemerintah daerah menjaga ketahanan pangan di wilayah masing masing, maka kami juga mengaktifkan kembali Lembur Tohaga Lodaya dan melakukan pembinaan di bidang ekonomi kreatif”.

“Bahwa perang Rusia Ukraina telah mempengaruhi kebutuhan pangan dan energi dunia sehingga banyak negara lain di luar sana mengalami krisis pangan dan krisis energi. Beruntung Indonesia yang dikaruniai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa sehingga ketersedian produk pangan melalui sektor pertanian masih mampu memenuhi kebutuhan pangan warga masyarakatnya. Perputaran perekonomian yang disokong sektor UMKM mampu menahan bangsa Indonesia menghadapi krisis pangan dan krisis energi Global.

Bhabinkamtibmas Polri selaku salah satu pembina di desa desa menjadi ujung tombak basis deteksi dini dalam menghadapi dinamika Kamtibmas yang terjadi. Kami pun berharap Desa- Desa di Kab Subang mempu menjadi basis ketahanan pangan dan basis geliat UMKM. Sehingga warga masyarakat dan milenial desa tidak lagi datang ke kota mencari pekerjaan namun mampu mengolah peluang yang ada baik itu di bidang pertanian, perkebunan, wisata dan UMKM di masing masing desa “.

“Hari ini kita menggelar Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Sidajaya dan menampilkan berbagai kreasi UMKM dan hasil pertanian dari desa desa di wilayah Kab. Subang”, ujar Sumarni.

Gubernur Jabar, Kang Emil juga berucap kata yang sama, “terimakasih kepada Institusi Kepolisian, Bapak Kapolda Jabar dan Ibu kapolres Subang yang ikut serta memajukan UMKM dan Produk Agro khususnya di Wilayah Kabupaten Subang”.

Baca Juga :  TVRI dan IAIN Parepare Bangun Kerjasama Dengan Pemkab Pinrang

“Saya mendapat arahan dari Presiden untuk mengantisipasi Krisis Pangan kita harus meningkatkan potensi desa-desa diseluruh Jawa Barat dengan dukungan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI”.

“Oleh karena itu saya hadir Bersama Bapak Kapolda Jabar, Bupati Subang beserta seluruh jajaran Forkopimda untuk mendukung dan mudah – mudahan ekonomi kita yang sedang bagus ini dapat dijaga dan dipelihara”.

“Harapan saya, lanjut Kang Emil Subang semakin maju dan bisa seimbang antara Industri dan pertanian, seimbang antara Budaya dan Modernisasi”.

“Dengan ini pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara Subang resmi di Buka”.

Kegiatan dilanjutkan dengan Baksos berupa pemberian sembako bagi warga yang membutuhkan dan peninjauan stand pameran. Antusiasme masyarakat di dalam dan di luar desa Sidajaya sangat terlihat jelas dan produk produk yang ditampilkan langsung diborong oleh para pengunjung yang hadir. (Bagus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Atlit Gantole FASI Banyuwangi Persembahkan Medali Untuk Jawa Timur Di Kejurnas Telomoyo Cup

Ming Sep 18 , 2022
Banyuwangi – Atlit Gantolle Banyuwangi kembali menunjukkan prestasinya. Setelah beberapa bulan lalu, cabang olahraga Dirgantara dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Banyuwangi menyumbangkan medali di Porprov ke VII Jatim tahun 2022, kali ini medali kembali dipersembahkan putra Banyuwangi mewakili Jawa Timur pada kejuaraan Nasional Gantole Lintas Alam Piala […]
detektif.co.id