HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Panglima TNI-Kapolri dan Forkopimda Gelar Rapat Koordinasi Percepat Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumut

Views: 110
Read Time:1 Minute, 24 Second

MEDAN- “Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut agar terus proaktif dan kreatif setiap saat untuk mengambil langkah strategis serta melaporkan perkembangan kasus, sehingga mudah dievaluasi dan diantisipasi guna menekan laju penyebaran Covid-19.”

Hal itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, didampingi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dengan unsur Forkopimda di Hotel Santika Medan, Sabtu (14/8/2021).

Dalam rakor, Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi menyampaikan dinamika perkembangan Covid-19 di wilayah Sumut. Kemudian dilanjutkan penjelasan dari Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution tentang sinergi penanganan dan menyampaikan data Covid-19 di wilayah Medan.

“Kita semua mengetahui bahwa Covid-19 adalah ancaman global. Musuh yang tidak terlihat, ini adalah tugas kita yakni seluruh komponen bangsa untuk bersama memutus mata rantai Covid-19,” tutur Panglima TNI.

Di kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo, yakni agar segenap komponen lebih fokus lagi menurunkan indeks mobilitas, meningkatkan 3T (testing, tracing dan treatment), menyiapkan tempat isolasi terpusat dan mempercepat vaksinasi.

Saat ini, lanjut Panglima TNI, semua harus beralih ke budaya baru, dan agar menyadarkan warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker serta melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) bila merasa tidak enak badan.

“Pangdam I/Bukit Barisan dan Kapolda Sumut agar terus membantu dengan menerjunkan Prajurit TNI dan Polri untuk membantu pemerintah menurunkan angka konfirmasi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara,” pungkas Panglima TNI.

Turut hadir dalam rakor yang berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat ini, antara lain Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III Medan, Kabinda Sumut, Kajati Sumut, Ketua DPRD Sumut dan undangan lainnya.

(Red.Son -Ir- Moctar – Detektif)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kisah Keris Pusaka "Umyang Jimbe"

Sen Agu 16 , 2021
Blitar- Mengenal lebih dalam asal keris umyang yang sudah tersohor tentang pamor dan nilai seninya. Bicara soal keris Umyang, disinilah asal muasal produksi adanya keris tersebut, yaitu bertempat didesa Jimbe kecamatan Kademangan kabupaten Blitar. Terletak di timur perbatasan antara Tulungagung-Blitar kearah timur kurang lebih 1 km kemudian ada jalan masuk […]