Paul Alexander Oroh Ketua LBH Putra Bhayangkara : Pihak Penerbit Harus Meminta Maaf Kepada Pembaca Karena Hak Jawab Tidak Dilayani Oleh Pers 

Views: 562
Read Time:1 Minute, 14 Second

detektif.co.id. Tim Redaksi Media Putra Bhayangkara merasa tersinggung atas pemberitaan disalah satu Media online yang menyebutkan bahwa ada anggotanya di Wilayah Jawa Tengah yang diduga menjual belikan Kartu anggota (KTA MPB) Media Putra Bhayangkara dengan nominal sampai jutaan rupiah.

Arifin, Tim Redaksi, di Blitar hari Jumat (12/03/2021) menanggapi tentang informasi rumor yang beredar tersebut, menyatakan Redaksi tidak pernah meminta Dana untuk biaya pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) sampai jutaan rupiah, dan MPB tidak pernah memperjual belikan KTA. Adapun dana yang di berikan kepada media Putra Bhayangkara adalah merupakan sumbangan sebagai bentuk solidaritas, ungkapnya.

Disela – sela perbincangan Arifin Tim Redaksi dengan wartawan MPB Blitar Agustina, mengungkapkan. “Apakah wartawan yang melakukan pemberitaan keliru dan mengandung unsur fitnah sehingga menimbulkan opini negatif bisa dipidanakan?. Pada dasarnya, Wartawan Indonesia harus segera mencabut, meralat, dan memperbaiki berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca, pendengar, dan atau pemirsa”. Kata Arifin.

Sementara itu Paul Alexander Oroh,SH Ketua LBH Putra Bhayangkara sebagai penasehat Hukum, Saat dihubungi melalui HP seluler menambahkan. Bahwa hak jawab dan hak koreksi merupakan suatu langkah yang dapat diambil oleh pembaca karya Pers Nasional apabila terjadi kekeliruan pemberitaan, utamanya yang menimbulkan kerugian bagi pihak tertentu. Bila hak jawab ini tidak dilayani oleh pers, maka perusahaan pers dapat dipidana. “Wartawan Indonesia segera mencabut, meralat, dan memperbaiki berita yang keliru dan tidak akurat disertai dengan permintaan maaf kepada pembaca, pendengar, dan atau pemirsa.” Ungkap Paul Oroh sebagai Penasehat hukum media Putra Bhayangkara. (Arif/Tina)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Next Post

Danramil 03 Serengan Tekankan Babinsanya untuk Selalu Terapkan Edukasi PPKM di Wilayahnya

Jum Mar 12 , 2021
Surakarta, detektif.co.id Komandan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta memberikan penekanan kepada anggota di saat pelaksanaan Apel Pagi di Ruang Data Koramil 03 Serengan, Jum’at (12/03) Danramil 03 Serengan Kapten Inf TribSakti K menyampaikan, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Laksanakan tugas pokok dengan sungguh sungguh tanpa […]
detektif.co.id