HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

PDAM Kendal Adakan Program MBR 2022, Dengan Biaya 400 Ribu Silahkan Mendaftar

Views: 41
Read Time:1 Minute, 15 Second

KENDAL- detektif.co.id Dalam upaya meningkatkan akses air minum untuk rumah tangga, terutama bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PDAM Tirta Panguripan Kabupaten Kendal mengadakan program MBR tahun 2022.

Program ini adalah program air minum dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Didampingi Agus suyono Kasubag Pemetaan dan Perencanaan, Kabag Hubungan Pelanggan, PDAM Tirto Panguripan Kendal, Pudji Sutrisno mengatakan, PDAM Tirta Panguripan memberikan satu pelayanan pada masyarakat, khususnya rumah tangga yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan air bersih, maka PDAM Tirto Panguripan Kendal meluncurkan program ini.

“Untuk pengajuan persyaratan di antaranya, fotocopy KTP, KK, rekening listrik di bawah 1.300 watt dan 900 watt ke bawah atau bagi yang listriknya masih menyalur ke tetangga. Dan kondisi rumah sesuai kriteria serta bersedia menjadi pelanggan PDAM,” ujar Pudji Sutrisno, Selasa (21/9/2021).

Sutrisno menjelaskan, untuk program MBR 2022 biaya pemasangan sebesar Rp 400 ribu dan bisa diangsur dua kali.
Disampaikannya, meski dijalankan pada tahun 2022 nanti, namun untuk waktu pendaftaran sudah di mulai tanggal 1 – 27 September 2021 tahun ini.
“Pembayaranya sendiri, nanti pada tahun 2022, setelah dari konsultan dan tim verifikasi menyatakan masuk kualifikasi,” jelas dia.

Sementara, Kuntofik Direktur Teknik PDAM Tirto Panguripan Kendal menyampaikan, untuk pemasangan pipa utama sampai dengan meteran rumah menjadi tanggung jawab PDAM.

“Selanjutnya dari meteran hingga ke setiap kran air menjadi tanggung jawab warga. Untuk jumlah pelanggan MBR 2022 yang kita usulkan sebanyak 2.000 sambungan rumah,” terang Kuntofik.

“Harapannya agar masyarakat bisa lebih mudah mengakses air bersih, yang pada akhirnya nanti masyarakat lebih sehat,” imbuh Kuntofik.

Syailendra

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hubungkan Dua Desa, TMMD ke-112 Makadam Jalan Sepanjang 1.580 Meter

Rab Sep 22 , 2021
Blitar – Program TMMD ke-112 Blitar dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan. Selain berada di dataran tinggi, desa tersebut juga berbatasan langsung dengan Kabupaten Tulungagung. Salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam program TMMD ke-112 tersebut yaitu pengerjaan makadam jalan sepanjang 1.580 meter. Jalan itu nantinya akan menghubungkan dua […]