HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pedagang Cilok Menangis Saat Mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Polisi di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya

Views: 25
Read Time:1 Minute, 43 Second

Tasikmalaya detektif.co.id–Beragam kebijakan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penularan Covid-19, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. Banyak unit usaha sepi karena pembatasan pergerakan masyarakat.Meski demikian, banyak orang yang saling membantu di tengah masa-masa sulit ini. Salah satunya yang dilakukan Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota.

Kapolsek Indihiang bersama sejumlah anggotanya berkeliling di wilayahnya membagikan sembako untuk pedagang kecil. Sabtu (24/07/2021) mereka sempat menghampiri gerobak seorang penjual Cilok di Kawasan Ir H Djuanda, Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

Saat didatangi Polisi, pedagang Cilok itu sedang berteduh karena hujan deras. Diapun sempat kaget. Ternyata rombongan Polisi memberinya bantuan berupa paket sembako.

Pria pedagang cilok tersebut bernama Haeruman Yudistira (40), warga Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, dia menangis saat mendapatkan bantuan paket sembako. Dia mengakui, sejak pagi hingga siang dagangannya tak laku. Bahkan, ia sempat merangkul Kapolsek yang memberikan bantuan paket sembako secara langsung.

Dihadapan Polisi, Haeruman menangis lantaran terharu sekaligus berterimakasih kepada Kepolisian yang telah memberikan bantuan paket sembako. “Sedih terharu. Alhamdulillah saya diberikan sembako dari bapak. Banyak terima kasih pak. Dagangan saya tak laku banyak, baru dapat Rp30 ribu sejak pagi,” kata Haeruman.bapak kedua anak ini .

Ia juga mengaku selama penerapan PPKM Darurat dan Level IV kini, dagangannya kurang laku. Bahkan pulang ke rumah pukul 20.00 WIB malam dagangannya masih tersisa banyak. “Dagang kan keluar pagi-pagi kalau pulang kan masih banyak (sisa dagangannya, ),” tambah Haeruman.

Tak hanya itu ia juga mengalami penurunan omset lebih dari 50 Persen. Ia juga berharap PPKM ini segera selesai dan bisa kembali normal berjualan.

Polsek Indihiang membagikan 119 paket sembako untuk disalurkan kepada warga dan para pedagang yang terdampak dan disebar ke beberapa lokasi di wilayah hukumnya.

Menurut Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan,

“Paket sembako ini, kami bagikan kepada warga Yang terdapak PPKM dan para pedagang semoga bisa sedikit meringankan beban para pedagang,” kata Kompol Didik Rohim Hadi.

Ia juga mengimbau kepada pedagang, agar tetap mentaati protokol kesehatan sesuatu anjuran pemerintah setempat agar terhindar dari virus covid-19.” pungkas Didik Rohim Hadi. (AR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Babinsa Tetap Ingatkan Warga Terlebih Saat Pemakaman Covid 19

Sab Jul 24 , 2021
  Boyolali – detektif.co.id – Seorang warga Desa Karangjati dimakamkan dengan prosedur pemakaman jenazah Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Kalongan Desa Karangjati Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Sabtu (24/07). Babinsa Karangjati Koramil 16/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Purnomo bersama Bhabinkamtipmas Polsek Wonosegoro dan Tim relawan kawal langsung prosesi pemakaman almarhumah MK […]