HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Peduli Kehidupan Warga, Babinsa Ini Semangati Warga Tanam Ubikayu

Views: 23
Read Time:1 Minute, 10 Second

Detektif.co.id – Menyikapi kondisi saat ini, dimana pandemik Covid-19 masih menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi masa depan semua orang, maka Babinsa Desa Karamat dan Meranti Jaya yakni Afan Gay mengambil peranan didesa binaannya itu

Anggota Kodim 1510/Koramil-02/Bobong, yang berpangkat Sersan Dua (Serda) ini terus melakukan komunikasi sosial dalam hal pemanfaatan lahan tidur untuk penanaman singkong.

hal ini Dia lakukan mengigat dimasa pandemi Covid 19 saat ini, tentunya pendapatan masyarakat sangat berpengaruh, berbeda dengan dimasa sebelumnya yang secara ekonomi, semua orang dapat tercukupi dengan baik. Sehingga dengan gebrakan ini akan membantu kehidupan Masyarakat untuk terus survive dari sisi ketersediaan makanan tambahan dalam kehidupan keluarga.

“Di desa Meranti itu kan ada lahan tidur milik warga, sehingga saya mengajak masyarakat untuk melakukan penanaman singkong sebagai pengganti beras, ini juga agar membantu warga dalam ketersediaan makanan, apa lagi dalam kondisi pendemi covid 19 seperti ini, juga bisa jadi makanan tambahan masyarakat di Desa ini,” ungkap Serda Afan Gay, Rabu (28/04/2021)

Afan Menambahkan, selain menjadi makanan tambahan warga masyarakat juga bisa menambah penghasilan keluarga. “Mengigat dimasa pandemi ini kebutuhan pokok semakin naik dan mata pencaharian yang semakin sulit, sehingga ini dengan tanaman singkong ini bisa membantu,” tambahnya.

Untuk itu ia berharap dengan komunikasi sosial ini warga dapat memahami dan mulai melakukannya. “Ini semua demi kelangsungan hidup warga masyarakat di Desa ini, sehingga saya berharap agar warga mulai lakukan penanaman,” harapnya. (DR)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3 Mobil Travel Terjaring Razia Penertiban Travel Gelap Oleh Patugas Gabungan Satlantas Polrestabes Semarang

Kam Apr 29 , 2021
Semarang – detektif.co.id Satlantas Polrestabes Semarang melakukan pendataan dan penertiban travel gelap di beberapa titik di Kota Semarang. Penertiban ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Semarang sebagai penegakan aturan larangan mudik yang telah diberlakukan sebelumnya, Kamis (29/04/2021). Selain melakukan pendataan dan penertiban, Satlantas Polrestabes Semarang […]