HOME REDAKSI CONTACT US PEDOMAN MEDIA SIBER

Pelaksanaan Kegiatan In House Training di UPTD SDN 2 Karangpanimbal

Views: 224
Read Time:1 Minute, 13 Second

 

Banjar, detektif.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan guru dalam membuat media pembelajaran, UPTD SDN 2 Karangpanimbal Kota Banjar melaksanakan kegiatan In House Training (IHT). IHT ini dilaksanakan di kantor UPTD SDN 2 Karangpanimbal, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (09/09/2021)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh peserta Diklat Calon Kepala Sekolah bapak Hendra Purnamajaya, S.Pd. untuk menyelesaikan Rencana Proyek Kepemimpinan (RPK) di sekolah asal. Selain itu juga melibatkan sejumlah guru UPTD SDN 2 Karangpanimbal.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kepala Sekolah UPTD SDN 2 Karangpanimbal ibu Hj. Iis Karsisah, S.Pd. Beliau mengatakan, di era pandemi ini meskipun pembelajaran jarak jauh, sapaan, respon, dan umpan balik atau penghargaan terhadap tugas yang dikerjakan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan.

“In House Training ini diharapkan dapat mengoptimalkan pembelajaran daring yang diberikan kepada peserta didik selayaknya menuju kecakapan abad 21”, ungkapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara bapak Hendra Purnamajaya, S.Pd. mengatakan, tujuan dilaksanakannya IHT ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam penggunaan video conference dengan menggunakan aplikasi Google Meet, disana guru-guru dapat memberikan pembelajaran secara daring menggunakan media Jamboard kepada siswa sehingga lebih menarik dan menantang.

“Meskipun pembelajaran jarak jauh, sapaan, respon, dan umpan balik atau penghargaan terhadap tugas yang dikerjakan siswa merupakan hal yang tidak boleh dilupakan,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan UPTD SDN 2 Karangpanimbal yang berjumlah 10 orang dengan tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah timbulnya kerumunan serta menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19.
(Red. SS)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolda Jateng: Perusahaan Yang Cemari Sungai Bengawan Solo Dengan Limbah, Akan Ditindak Tegas

Kam Sep 9 , 2021
  SEMARANG – detektif.co.id Maraknya pemberitaan di media, terkait sungai Bengawan solo yang tercemar limbah dari salah satu pabrik dalam beberapa hari ini. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kombes Pol Iqbal Alqidusy, mengatakan, Polda Jateng akan melakukan kordinasi kembali dengan DLHK, untuk mendapatkan data data perusahaan yang sampai […]